Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 24/07/2018 18:55 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Baru tayang lima hari, 'Incredibles 2' langsung mencuri perhatian di Korea. (Dok. Pixar Studios/Walt Disney Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehadiran keluarga Incredibles 2 membuat Ant-Man and the Wasp harus mengalah ke posisi kedua di box office Korea Selatan pekan ini. Pada pekan ketiganya, Ant-Man yang kini punya partner itu hanya ditonton oleh hampir 500 ribu orang.

Sementara animasi Disney Pixar Incredibles 2 menarik perhatian 1,36 juta penonton bioskop, jika dihitung total selama lima hari penayangannya di Korea Selatan.

Berdasarkan perhitungan Dewan Film Korea, Incredibles 2 menguasai penjualan tiket sejak Jumat (20/7) hingga Minggu (22/7) lalu. Film itu mengantongi US$8,5 juta, atau 47 persen dari total penjualan tiket. Itulah yang membuatnya unggul.



Mengutip data Dewan Film Korea, berikut film-film yang menjadi lima besar box office Korea pekan ini.

Incredibles 2

Baru tayang selama lima hari di Korea Selatan, Incredibles 2 langsung memuncaki box office dengan perolehan penonton 1,36 juta orang. Penjualan tiketnya mencapai US$8,5 juta, terhitung selama lima hari.

Film itu mengisahkan keluarga pahlawan super yang berusaha menjadi keluarga biasa karena superhero dianggap ilegal. Namun salah satu dari mereka kemudian direkrut sebuah perusahaan yang ingin membuat pahlawan super legal.

[Gambas:Youtube]

Namun pada satu titik, ia tak bisa bekerja sendirian dan keluarganya harus membantu.


Ant-Man and the Wasp

Film yang dibintangi Paul Rudd ini harus mengalah pada pahlawan super lain yang membawa serombongan keluarganya, Incredibles 2. Dua pekan berturut-turut Ant-Man and the Wasp memuncaki box office Korea.

Namun setelah mencuri perhatian sekitar 5,2 juta penonton selama 19 hari di Negeri Ginseng, Ant-Man sudah waktunya lengser.

[Gambas:Youtube]

Film itu menceritakan Scott Lang yang harus menjadi tahanan rumah karena masalahnya dengan polisi di film pertama. Ia juga bermusuhan dengan Hank Pym dan Hope karena ikut-ikutan tim Avengers dalam Captain America: Civil War.

Namun ketiga sosok penting itu harus kembali bersatu untuk sebuah misi.


The Witch: Part 1 The Subversion

Mengutip Yonhap, film thriller asli Korea Selatan yang bernapaskan supernatural ini, berdasarkan data Senin kemarin, sudah ditonton 3 juta orang sejak dibuka 27 Juni lalu.

Namun pekan ini, penontonnya lebih rendah dari Ant-Man, hanya 320.833 orang.

Dibintangi aktris baru Kim Da-mi dan disutradarai oleh Park Hoon-jung, film itu mengisahkan seorang bocah perempuan yang kehilangan ingatan. Ia kemudian dirawat oleh pasangan tua.

[Gambas:Youtube]

Namun hidupnya seakan tak tenang. Ada kelompok misterius dengan kekuatan supernatural yang mengejarnya. Perlahan, ingatan gadis itu pun kembali.

Skyscraper

Film yang dibintangi Dwayne 'The Rock' Johnson harus terjatuh dua 'lantai' ke posisi keempat pada pekan keduanya. Penontonnya selama akhir pekan kemarin hanya 164.731 orang.

Film ini menyuguhkan aksi The Rock yang salah satu kakinya harus menggunakan prostetik. Dengan kondisi seperti itu, ia masih harus menyelamatkan keluarganya yang terancam oleh teroris. Mereka terjebak di lantai atas salah satu gedung pencakar langit.

[Gambas:Youtube]

Believer

Believer kembali ke bioskop. Namun kali ini yang ditayangkan adalah versi panjang dari film yang sudah lebih dahulu memukau box office lokal pada Mei-Juni lalu. Ini merupakan pekan pertama versi extended film itu ditayangkan.

Namun, versi itu hanya mampu meraup sekitar 76 ribu penonton.

[Gambas:Youtube] (rsa)