Reza Rahadian Didandani Sekelas Hollywood di My Stupid Boss 2

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 01/08/2018 16:25 WIB
Reza Rahadian Didandani Sekelas Hollywood di My Stupid Boss 2 Reza Rahadian kembali menjadi Bossman yang bertubuh tambun dan berkepala botak. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjadi karakter Bossman yang bertubuh tambun dan berambut botak dalam My Stupid Boss 2, diakui aktor Reza Rahadian tidak mudah. Ia harus mengenakan kostum yang membuat tubuhnya terlihat melar dan memasang sesuatu di kepalanya yang membuatnya terlihat botak.

Tak hanya itu, Reza juga tetap perlu menambah berat badan.

"Sudah tambah berat badan 2 kilogram, dan masih akan terus nambah. Kayaknya harusnya tambah 2 kilogram lagi. Targetnya tambah 9 kilogram, tapi saya memulai ini berat saya sudah lebih dari yang dulu, mungkin umur ya," kata Reza di Jakarta, Selasa (31/7).



Usaha itu sudah dilakukan Reza sejak ia membintangi My Stupid Boss pertama (2016). Kali ini, kata Reza, ia sudah lebih enak karena kostumnya dibuat nyaman dan mudah digunakan.

"Sudah banyak kemajuan, mulai dari scalp-nya, ini bald cap-nya, rambut, teknik pemasangannya jauh lebih detail, mengantisipasi kalau keringat. Jauh lebih nyaman, ini bajunya juga sangat menyerap keringat dan mudah dicuci," katanya menjelaskan.

Kalau dahulu rambut yang ia kenakan tak bisa disisir setelah ia garuk-garuk kepala, sekarang sudah lebih lembut. Teknik pemasangan bald cap-nya juga benar. Untuk pembuatan fat suit, Reza sendiri rela menyambangi orang yang ia percaya, meski di luar kota.


Ia memilih Orlando Bassi, seorang pembuat riasan, kostum dan prostetik asal Eropa yang kariernya bahkan sudah dikenal di Hollywood. Kini ia menjadi pembuat wig profesional dan berdomisili di Bali. Film-film yang ditanganinya termasuk Doomsday, Exodus: Gods and Kings, Hercules, dan After the Dark.

Ia juga terlibat di My Stupid Boss pertama.

Kalau saat itu hanya menyiapkan wig, kali ini Reza memintanya juga membuat fat suit. Ia harus ke Bali untuk pengepasan, sampai kostum jadi dan dikirim ke Jakarta.


"Memang pasti secara bujet akan lebih besar. Tapi kita mendapatkan apa yang kita inginkan dan buat digambar juga jatuhnya lebih bagus, itu aja sih," ungkapnya memaparkan.

Alhasil, kostum baru itu lebih nyaman dan terlihat nyata kala digunakan untuk bergerak.

Tidak hanya harus mengubah penampilan secara fisik, Reza juga harus mengubah dirinya menjadi sosok bos menyebalkan, serakah dan egois. 'Pendampingnya,' Bunga Citra Lestari yang menjadi Diana atau Kerani, sekretaris yang tangguh juga kembali di My Stupid Boss 2.


Para pemeran pendukung seperti Alex Abbad, Chew Kin Wah, Atikah Suhaime, dan Nadya Anisaa pun mengulang peran mereka. Namun karakter yang dimainkan Bront Palarae akan diganti aktor Malaysia yang lain yakni Aidiel Putra, karena jadwal yang bentrok.

Di samping itu, aktor dan penyanyi Morgan Oey akan ikut bergabung sebagai orang Vietnam bernama Nguyen. Berlatar Jakarta dan Vietnam, film ini mulai syuting 6 Agustus mendatang. (rsa)