'Along With the Gods 2' Cetak Rekor Debut di Box Office Korea

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 02/08/2018 12:17 WIB
'Along With the Gods 2' Cetak Rekor Debut di Box Office Korea 'Along With the Gods: The Last 49 Days' mencatatkan rekor baru, sebagai film dengan debut tertinggi dalam sejarah box office Korea Selatan. (dok. Lotte Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film sekuel Along With the Gods, The Last 49 Days kena imbas kesuksesan seri sebelumnya, The Two Worlds. Sekuel tersebut menjadi film dengan debut tertinggi dalam sejarah box office Korea Selatan.

Dirilis secara resmi pada Rabu (1/8), Along With the Gods: The Last 49 Days berhasil menjual 1,24 juta tiket di hari pertama penayangannya. Hal itu membuat film ini langsung mengantongi US$8,6 juta sebagai pendapatan awalnya.

Capaian tersebut juga sekaligus menggulingkan rekor sebelumnya yang diraih Jurassic World: Fallen Kingdom. Film yang dibintangi oleh Chris Pratt itu sebelumnya berhasil menjual 1,18 juta tiket di hari pertama debut di Korea Selatan.


Dengan penjualan tiket hari pembukaan Along With the Gods: The Last 49 Days tersebut, film ini juga menjadi film Korea pertama yang berhasil mencapai satu juta tiket di hari pertama.


Menurut data Dewan Perfilman Korea, jumlah tiket hari pertama The Last 49 Days tersebut juga menggulingkan Mission: Impossible - Fallout dari puncak box office harian.

The Last 49 Days dirilis oleh Lotte Entertainment di 1.968 layar atau 69 persen pasar film Korea.

Seri pertama dari Along With The Gods yang dirilis pada Desember tahun lalu mengisahkan seorang pria yang dihukum di tujuh neraka selama 49 hari setelah kematiannya sebelum reinkarnasi ke dunia.

Film tersebut dibintangi oleh Ha Jung Woo, Ju Ji Hoon, dan Kim Hyang Gi sebagai tiga malaikat maut, Gangrim, Haewonmaek dan Deok Chun, yang bertugas membimbing arwah. Sedangkan sang arwah pria, Kim Ja Hong, diperankan oleh Cha Tae Hyun.


Along With the Gods: The Two Worlds meraih kesuksesan besar usai dirilis pada 20 Desember 2017 dengan pendapatan total mencapai US$103,5 juta atau setara dengan penjualan 14,4 juta tiket.

Film itu menjadi film Korea kedua yang paling ditonton sepanjang masa, setelah Roaring Currents (2014).

Sedangkan sekuelnya, Along With the Gods: The Last 49 Days akan mengisahkan peluang ketiga malaikat maut untuk mendapatkan kehidupan baru oleh Raja Neraka bila mereka sukses mereinkarnasikan satu arwah kembali.

Namun yang terjadi justru ada banyak kekecewaan antara satu sama lain di ketiga malaikat maut tersebut.

Di Indonesia, Along With the Gods: The Last 49 Days akan rilis pada 15 Agustus 2018.

[Gambas:Youtube]

(end)


BACA JUGA