Lady Gaga Berduka atas Insiden Bunuh Diri Model Video Klipnya

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 03/08/2018 11:39 WIB
Lady Gaga Berduka atas Insiden Bunuh Diri Model Video Klipnya Lady Gaga kembali bicara soal masalah kesehatan mental setelah kematian salah satu model video klipnya. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lady Gaga ikut berduka atas kematian kawannya, Rick Genest. Bukan sekadar teman, Genest yang juga dikenal sebagai 'Zombie Boy' merupakan model dalam klip Gaga, Born This Way.

Ia adalah pria yang tubuhnya dipenuhi tato dan sempat dipeluk Gaga dalam video itu.

Diberitakan People, Genest meninggal dalam usia 32 tahun, karena bunuh diri. Ia ditemukan meninggal di rumahnya di Montreal, Kanada pada Rabu (1/8) lalu.

Gaga pun mengucap belasungkawa melalui Twitter pada Kamis (2/8) kemarin. Dalam cuitan itu sang Mother Monster menyebut bahwa kabar kematian Genest membuatnya hancur.


"Kita harus bekerja lebih keras untuk mengubah budaya, membawa masalah kesehatan mental ke depan dan menghapus stigma bahwa kita tidak bisa bicara soal itu," tulisnya.

Ia melanjutkan dengan sebuah imbauan tegas untuk berani bicara, "Jika kalian menderita, telepon teman atau keluarga kalian hari ini. Kita harus saling menyelamatkan."



Imbauannya bukan hanya ditujukan pada mereka yang merasa punya masalah mental seperti depresi. Gaga juga meminta siapa pun yang kenal orang seperti itu untuk membantunya.

Mengutip People, Genest saat ini masih memegang rekor dunia untuk pemilik tato serangga terbanyak di tubuhnya, yang jumlahnya mencapai 176 buah. Ia juga punya 139 tato berbentuk tulang atau tengkorak manusia di tubuhnya, yang membuatnya memegang rekor dunia yang lain.

Pria yang akan berulang tahun ke-33 pada 7 Agustus mendatang itu sempat mengunggah sebuah gambar gelap dan lingkaran cahaya di Instagram-nya. Itu adalah unggahan terakhirnya.

Perwakilan Genest tidak mau berkomentar atas kejadian itu.

Masalah kesehatan mental jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis (rsa)