Penonton 'Si Doel The Movie' Unggul di Pekan Pertama Agustus

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 03/08/2018 15:36 WIB
Penonton 'Si Doel The Movie' Unggul di Pekan Pertama Agustus 'Si Doel The Movie' menembus seratus ribu penonton di hari pertama tayang. (Dok. Falcon Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Si Doel The Movie telah resmi dirilis sejak Kamis (2/8) kemarin. Dalam satu hari penayangannya, Si Doel berhasil mengumpulkan lebih dari 134 ribu penonton.

Angka itu terbilang unggul dibanding dua film Indonesia lain yang juga rilis perdana pada hari yang sama, Kafir dan Aib. Berdasarkan situ filmindonesia.or.id, jumlah penonton film Kafir berada tepat di bawah Si Doel the Movie yakni sebanyak 60 ribu lebih penonton.

Sedangkan Aib, meraih 27 ribu penonton di hari pertama penayangan.



Meski unggul ketimbang film Indonesia yang lain yang tayang bersamaan, angka perolehan penonton Si Doel the Movie terbilang belum melampaui film-film yang turut menyuguhkan nostalgia. Di antaranya, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 dan 2.

Seri pertama Warkop DKI Reborn berhasil mengumpulkan 270 ribu penonton di hari pertama tayang. Bahkan, seri keduanya mendapatkan angka yang lebih besar yakni lebih dari 300 ribu penonton. Total, Warkop DKI Reborn pertama dapat 6,8 juta dan yang kedua 4 juta penonton.

Meski demikian, angka Si Doel dua kali lipat lebih besar dari film Benyamin Biang Kerok yang dibintangi Reza Rahadian. Meski sama-sama membawa misi untuk meningkatkan budaya Betawi, film Benyamin meraih 82 ribu penonton, selisih 50 ribuan penonton dari Si Doel.


Di hari pertama penayangan publik sudah langsung heboh menyambut Si Doel. Beberapa bioskop terpantau penuh, bahkan untuk jam penayangan paling malam. Itu bahkan terjadi tidak hanya di Jakarta. Netizen pun memamerkan puluhan tiket yang mereka beli.

Akun diskusi film @bicaraboxoffice pun memasukkan Si Doel sebagai salah satu film yang di hari pertama penayangannya tembus angka 100 ribu penonton pada tahun ini.

Di peringkat pertama ada Dilan 1990 dengan 225.219 penonton, disusul Danur 2 Maddah (170.666 penonton), 12 Menit (158.117 penonton) lalu Si Doel The Movie (134.767 penonton). Dengan angka itu, kata akun @bicaraboxoffice, jumlah layar Si Doel pun ditambah.

Kalau hari pertama hanya 250 layar, maka kini jumlah layarnya mencapai 400 layar.



Film Si Doel The Movie akan mengisahkan kelanjutan cinta Doel, Sarah dan Zaenab yang sempat hit melalui sinetron Si Doel Anak Sekolahan (1994-2003) dan dilanjutkan dengan Si Doel Anak Pinggiran (2005) dan Si Doel Anak Gedongan (2011).

Para pemain dalam sinetron pun hadir kembali pada film ini, seperti Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedy, Suti Karno, dan Mandra.







Sebelum dirilis ke publik, Si Doel the Movie melakukan premier di Belanda pada 23 Juli lalu. Di Jakarta, film itu premier selama dua hari berturut-turut 28 hingga 29 Juli.

Warga Indonesia di Belanda tak kalah antusias menyambut premier film itu. Sayang, Si Doel The Movie tak tayang di sana.

[Gambas:Video CNN] (rsa)