Sedah Mirah Nasution, Nama Anak Pertama Kahiyang Ayu-Bobby

Christie Stefanie & Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 03/08/2018 17:18 WIB
Sedah Mirah Nasution, Nama Anak Pertama Kahiyang Ayu-Bobby Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution mengumumkan nama anak pertama mereka, Jumat (3/8). (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution mengumumkan nama anak mereka pada hari ini, Jumat (3/8). Putri pertama mereka itu diberi nama Sedah Mirah Nasution.

Kahiyang menjelaskan, nama itu berarti, "Semoga putri kami menjadi putri yang menawan, solehah dan dermawan bagi orang-orang sekitar."

Nama Sedah Mirah, ujar Kahiyang, diambil dari bahasa Jawa. Sementara Nasution diambil dari nama marga Bobby.



Setelah mengumumkan nama anak, Kahiyang belum berniat keluar dari rumah sakit. Kata Bobby, dilihat dari segi medis mereka sebenarnya sudah diperbolehkan kembali ke rumah. Setelah operasi caesar, Kahiyang sudah sehat dan bisa berjalan-jalan.

Namun, Bobby melanjutkan, mereka masih harus banyak belajar cara merawat bayi.

"Masih diajari suster cara gendong dan lainnya," ujarnya.


Kahiyang dan Bobby menyambut kelahiran anak pertama mereka pada Rabu (1/8) pukul 05.50 WIB di Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta Pusat.

Kahiyang melahirkan anak perempuan dengan bobot 3,4 kilogram dan panjang 49 centimeter. Presiden Jokowi diketahui menemani proses persalinan Kahiyang sejak Selasa (31/7) malam.

Selain ditemani oleh Jokowi, persalinan Kahiyang juga ditemani oleh sang suami, sang ibunda Iriana Jokowi, dan ibunda Bobby Ade Hanifah Siregar.

[Gambas:Video CNN]

Anak pertama Kahiyang ini menjadi cucu kedua Presiden Jokowi. Cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra merupakan anak dari putra sulungnya Gibran Rakabuming yang menikah dengan Selvi Ananda. Jan Ethes lahir 10 Maret 2016.

Kahiyang Ayu menikah dengan Muhammad Bobby Nasution pada 8 November 2017 lalu di Solo, Jawa Tengah.

Sedah Mirah Nasution, anak pertama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.Sedah Mirah Nasution, anak pertama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
(rsa)