FOTO: Pol' and Rock, Ketika Lumpur dan Musik Bersatu

Reuters, CNN Indonesia | Sabtu, 04/08/2018 19:08 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Festival Pol' and Rock di Polandia menjadi salah satu ajang musik terbesar di Eropa. Di sana pengunjung tak hanya menikmati musik, tapi juga bermain lumpur.

Semula dikenal sebagai Woodstock Festival Polandia, festival yang pertama kali digelar pada 1995 ini menyuguhkan musik rock. (REUTERS/Kacper Pempel)
Festival ini dikenal sebagai salah satu festival ruang terbuka terbesar di Eropa dan bisa menarik pengunjung lebih dari 600 ribu orang. (REUTERS/Kacper Pempel)
Festival ini mengusung moto
Selain terkenal karena jumlah pengunjung, acara ini juga populer sebagai festival terkotor di dunia. (REUTERS/Kacper Pempel)
Ini karena di festival tersebut para pengunjung bisa bermain lumpur dan tanah, bahkan ada ajang gulat lumpur di sana. (REUTERS/Kacper Pempel)
Setiap tahunnya sekitar 30 band tampil di Festival yang dibagi ke dua panggung ini. Dari sore hari hingga subuh festival ini menggaungkan musik rock ke segala penjuru.(REUTERS/Kacper Pempel)
Sepasang pengunjung melihat pengunjung lainnya bermain lumpur. Para wanita tak jarang mengenakan bikini atau bahkan menanggalkan bajunya di festival ini. (REUTERS/Kacper Pempel)
Sebelum festival ini digelar, panitia biasanya mengadakan acara kompetisi musik terlebih dahulu dan mereka yang menang punya kesempatan tampil di festival.(REUTERS/Kacper Pempel)
Sejak 2004, festival ini digelar di kota Kostrzyn dan Odra yang berdekatan dengan perbatasan Jerman. (REUTERS/Kacper Pempel)
Festival ini kini menjadi salah satu tujuan wisatawan dari seluruh dunia untuk datang, terutama mereka yang jadi penikmat musik. (REUTERS/Kacper Pempel)