Doa dan Pengalaman Para Pesohor Terjebak Gempa Lombok

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 06/08/2018 14:02 WIB
Doa dan Pengalaman Para Pesohor Terjebak Gempa Lombok Kerusakan akibat gempa yang terjadi di Lombok, Minggu (5/8). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia diselimuti duka usai gempa 7 SR mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu malam (5/8). Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana Provinsi NTB, sampai saat ini tercatat lebih dari 90 orang meninggal dunia.

Bukan hanya di NTB, gempa yang terjadi beberapa kali itu juga terasa di Bali, salah satu tempat wisata yang paling populer di Indonesia.

Bencana alam tersebut tak luput dari perhatian para pesohor kenamaan Indonesia. Mereka mengirim doa untuk semua orang yang terdampak gempa kemarin malam.



Iwan Fals

Musisi Iwan Fals memanjatkan doa untuk wilayah Lombok dan Bali yang terguncang gempa. Ia berharap orang yang terdampak gempa dan pemerintah diberi ketabahan.



Rian D'Masiv

Vokalis D'Masiv Rian Ekky bersama teman satu bandnya baru saja tiba di Bali, Senin (6/8) pagi. Mereka berharap kawasan Bali, Lombok dan sekitarnya kembali kondusif.

[Gambas:Instagram]

Nana Mirdad

Aktris Nana Mirda yang tinggal di Bali bersama suaminya, Andrew White, dan dua anaknya merasakan gempa kemarin malam. Lewat fitur Story di Instagram, ia menjelaskan bahwa gempa kemarin merupakan gempa terbesar yang pernah ia alami selama tinggal di Bali.

"Coba menenangkan diri setelah kaget. Belum pernah gempa yang sangat besar sebelumnya. Berharap semua orang baik-baik saja malam ini," tulis Nana.
Deretan Artis yang Berdoa dan Mengalami Gempa Lombok(Screenshot via instagram (@nanamirdad_))

Maia Estianty


Musisi Maia Estianty diketahui sedang berada di Bali saat gempa kemarin. Lewat fitur Story di Instagram, ia menjelaskan kondisi Bali usai gempa.

Maia yang berada di Ubud mengaku sempat panik saat gempa terjadi. Banyak orang yang bertanya kepada Maia dan ia meminta didoakan agar Bali selalu aman.

"Dua kali gempa, gempa pertama getaran 10 detik, gempa kedua sebentar, mudah-mudahan tidak ada gempa lagi, amin. Berharap kalian baik-baik saja dimanapun berada," tulis Maia.

Deretan Artis yang Berdoa dan Mengalami Gempa Lombok(Screenshot via instagram (@maiaestiantyreal))
Nikita Mirzani

Pembawa acara Nikita Mirzani berada di Bali saat gempa terjadi. Lewat fitur Story di Instagram ia menjelaskan perasaan saat gempa terjadi.

"Ya Allah gempa di Bali dan saya ngerasain langsung. Bismillah semoga engak ada lagi," tulis Nikita.
Deretan Artis yang Berdoa dan Mengalami Gempa Lombok(Screenshot via instagram (@nikitamirzanimawardi_17))
(end)