Noise Sindir Anak Jakarta Lewat 'Fuck Your JakSel Lifestyle'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 06/08/2018 20:48 WIB
Noise Sindir Anak Jakarta Lewat 'Fuck Your JakSel Lifestyle' Rapper Noise menyindir kehidupan anak gaul Jakarta yang doyan tenggak anggur merah sebelum pesta lewat lagu 'Fuck Your JakSel Lifestyle'. (Dok. Noise)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Noise merilis lagu terbaru bertajuk Fuck Your JakSel Lifestyle, Sabtu (4/8). Lagu itu ia rilis bersamaan dengan video musik melalui YouTube.

Musisi yang memiliki nama asli Abim ini menyindir gaya hidup anak muda Jakarta lewat lagu tersebut, terutama mereka yang suka mabuk dan berpesta.

"Fenomena itu berada di sekitar gue walau enggak dekat. Tapi terkadang gue juga melakukan hal-hal yang ada dalam lagu itu," kata Abim kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Senin (6/8).


Lagu berdurasi tiga setengah menit itu mengisahkan anak muda Jakarta yang suka mabuk sebelum datang ke pesta. Hal itu dilakukan lantaran lebih 'ekonomis' dibanding beli minuman keras di tempat pesta.


Abim menceritakan kisah tersebut lewat lirik gamblang yang mudah dimengerti. Berikut penggalan lirik lagu Fuck Your JakSel Lifestyle:

Emang paling anjing namanya anak muda
Maunya seneng-seneng tapi mau yang murah
Maboknya dimana nanti lanjut kemana
Engga cape-cape tiap minggu acara

Pun begitu dengan penggalan lirik berikut:

Paling enak namanya anak muda
Hidupnya tinggal ngibing nongkrong sama ketawa
Gak doyan yang import doyannya orang tua
Asal gak ketauan sama orang tua

Abim menghabiskan waktu seharian untuk menulis lirik lagu tersebut. Ia sengaja menulis lirik yang gamblang agar memiliki kedekatan dengan pendengar.

"Gue enggak mengritik, tergantung orang bagaimana melihatnya. Kalau ada yang merasa diserang, berarti dia melakukan itu karena alasan negatif. Gue di sini cerita fakta yang ada," kata Abim.


Lagu Fuck Your JakSel Lifestyle sebenarnya sudah Abim kerjakan sejak Februari lalu. Namun proses penyelesaian sempat tertunda.

"Proses mixing dan mastering juga lumayan lama. Selain itu gua mau rilis lagu ini bersamaan dengan video musik yang menggunakan kamera 360," kata Abim.

[Gambas:Youtube]

Abim memilih jenis kamera 360 untuk video musik lagu tersebut agar bisa memperlihatkan secara keseluruhan gaya anak muda Jakarta pergi ke pesta dengan mobil. Pengambilan gambar video itu memakan waktu beberapa jam di malam hari.

"Tipikal anak Jakarta Selatan [itu] pergi [saat] malam, jemput teman, beli anggur merah dan mabuk di parkiran. Terus ajak teman lain ke mobil," kata Abim.

Abim merupakan rapper yang tergabung dalam kelompok kolektif bernama Onar. Sampai saat ini ia sudah merilis enam lagu, di antaranya adalah Veteran, Substansi dan Rockstar.

Ia mengaku belum memiliki rencana membuat album solo. Namun ia tak menutup kemungkinan mengumpulkan semua lagu yang sudah dirilis dalam sebuah album.

[Gambas:Youtube] (end)