Jason Mraz Buat 'Surat Cinta' untuk Istri di Album Baru

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 08/08/2018 08:34 WIB
Jason Mraz Buat 'Surat Cinta' untuk Istri di Album Baru Jason Mraz menyebut mempersembahkan album keenamnya yang akan rilis pada 10 Agustus nanti untuk sang istri tercinta. (AFP PHOTO / VALERIE MACON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Jason Mraz tengah bersiap merilis album keenamnya, Know, pada 10 Agustus mendatang. Album itu ia sebut bagai 'surat cinta' untuk istrinya, Christina Carano.

Sebelum Know, pelantun I'm Yours tersebut merilis album 'Yes!' pada 15 Juli 2014 dengan lagu unggulan bertajuk 'Love Someone'. Kini, album Know telah dikenalkan melalui single Have It All, Unlonely, dan Might As Well Dance.

"Album sebelumnya bertajuk 'Yes!', saya tidak bisa melewatkan kesempatan untuk menyebut album tersebut 'Tidak'," canda Marz saat berbincang dengan ET.


"Namun kami mencari sisi terangnya, jadi saya memilih 'Know', k-n-o-w dari knowledge is power," lanjutnya.


"Dan [album] ini sesungguhnya sebuah album dari surat-surat cinta. Surat cinta yang saya tulis sebagian besar untuk istri saya, namun juga ke diri saya sendiri untuk mengingatkan diri saya bahwa cinta tetap menjadi sebuah jawaban," kata Mraz.

Mraz menikahi Carano pada 2015. Ia melangsungkannya secara pribadi dan tanpa memberitahukan kepada publik. Ia baru mengumumkan telah menikah dengan Carano lewat unggahan di Facebook pada 25 Oktober 2015.

Pernikahan itu sendiri diakui Mraz menjadi inspirasi terbesar dalam album barunya, terutama dalam video musik dari single keduanya, Might As Well Dance, yang dirilis 5 Juli lalu.

Video itu mengungkapkan prosesi pernikahan Mraz dan Carano yang diadakan di peternakan milik pasangan tersebut.


"Saya meminta izin kepadanya. Saya bilang 'Sayang, [video pernikahan] ini manis sekali. Bolehkah saya menggunakannya? Apakah kau keberatan?'," kata Mraz.

"Dan dia lah bintang sesungguhnya di video tersebut. Namun saya tidak tahu kapan kami mengambil gambar pernikahan yang akan dilihat lebih dari teman dan keluarga kami," lanjutnya.

Walau terkenal di Indonesia dan dunia dengan lagu I'm Yours (2005) yang diambil dari album ketiganya, We Sing, Mraz telah memulai karier sejak 1999.

Hampir dua dekade, Mraz telah membuat enam album, meraih dua piala Grammy Awards lewat lagu Make It Mine dan Lucky. Capaian itu membuat Mraz telah memiliki segalanya.

[Gambas:Youtube]

"Jelas," kata Mraz. "Saya tak mengira betapa beruntungnya saya, kesuksesan yang sudah diraih, banyaknya cinta yang diberikan oleh penggemar dan teman-teman. Bahkan ketika saya memulai karier saya dari nol, teman-teman saya mengantarkan saya untuk manggung. Mereka mengajak saya makan malam. Mereka tetap mendukung saya, dan itu memenuhi saya dengan rasa syukur," lanjutnya.

"Jadi saya mencoba untuk membuat sebuah karier, yang kini saya jalani, suatu saat saya bisa membalas mereka," kata Jason Mraz, dikutip dari ET. "Dan membantu musisi baru untuk mendapatkan hal yang mereka inginkan." (end)