'Hey There Delilah,' dari Lagu Jadi Serial Televisi

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 07:37 WIB
'Hey There Delilah,' dari Lagu Jadi Serial Televisi Lagu 'Hey There Delilah' dijadikan inspirasi untuk serial televisi. (Jesse Grant/Getty Images for Westfield/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu lagu hit band rock Plain White T's, Hey There Delilah menginspirasi sebuah serial televisi baru. Lagu yang bercerita tentang hubungan jarak jauh antara musisi dan mahasiswa di New York itu diadaptasi untuk skenario serial bergenre komedi romantis.

Pentolan band tersebut, Tom Higgenson dan penulis lirik Jeremy Desmon bekerja sama dalam proyek, dan akan melakukan pertemuan dengan bos TV di Los Angeles bulan ini.

"Sudah lebih dari satu dekade sejak Hey There Delilah dirilis dan orang-orang selalu bertanya kepada saya tentang hal itu," papar Higgenson.



Menurutnya, banyak yang merasa terhubung dengan lagu tersebut dan itu membuatnya bangga. Dari situlah ia ingin mengembangkan cerita dari lagu yang dirilis pada 2006 itu.

"Saya sangat senang dapat memberikan generasi baru kesempatan untuk membentuk hubungan mereka sendiri dengan lagu, dan jatuh cinta dengan ceritanya lewat proyek baru ini," ungkapnya lebih lanjut, seperti dikutip dari Aceshowbiz.

Lagu Hey There Delilah menjadi bagian dari album Plain White T's All That We Needed (2005). Namun baru pada 2007 lagu itu mulai meraih kesuksesan dengan menduduki puncak Billboard Hot 100 dan diputar secara luas lewat radio.


Lagu itu bahkan dinominasikan untuk dua penghargaan Grammy Awards pada 2007. Popularitas lagu itu di televisi telah terbukti, saat ia menjadi lagu tema serial seperti Orange is the New Black, Family Guy dan Sesame Street.

[Gambas:Youtube] (rsa)