Gempa Lombok, Halsey Batal Tampil di Bali Pekan Ini

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 09/08/2018 12:10 WIB
Gempa Lombok, Halsey Batal Tampil di Bali Pekan Ini Halsey batal tampil di Bali pekan ini karena gempa Lombok. (REUTERS/Kevork Djansezian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi sekaligus penulis lagu Halsey batal tampil di Bali pekan ini karena gempa 7 Skala Richter yang mengguncang Lombok, Minggu (5/8). Ia seharusnya manggung di festival musik Sunny Side Up (SSU), Minggu (12/8) mendatang.

Pembatalan penampilan Halsey itu disampaikan lewat akun Instagram festival musik Sunny Side Up (SSU).

"Karena kejadian tidak terduga, Halsey tidak dapat menghadiri SSU pada hari Minggu, 12 Agustus, dan acaranya akan dijadwal ulang ke tanggal yang akan datang," keterangan akun Instagram @sunnysideupfest.



Festival SSU sendiri dibatalkan seluruhnya dan uang tiket akan segera dikembalikan kepada pembeli. Kemungkinan baru tahun depan SSU akan kembali digelar.

"Karena peristiwa tragis di Lombok, kami memutuskan untuk membatalkan pertunjukan dan akan mengembalikan uang pembeli tiket. Kami menghargai pengertian kalian semua terkait situasi ini dan berharap dapat bertemu kalian di Sunny Side Up tahun depan," demikian diterangkan.

CNNIndonesia.com sudah mencoba menghubungi Ismaya Live yang bersama Potato Head menyelenggarakan SSU, namun belum mendapat tanggapan sampai berita ini diturunkan.

[Gambas:Instagram]

Meski sudah ada konfirmasi batal tampil di Bali pekan ini, Halsey belum memberi keterangan resmi. Pada situs iamhalsey.com, masih tertulis ia akan tampil di Bali pada Minggu (12/8) mendatang.

Bagaimana pun, penggemar Halsey tidak perlu patah hati karena Halsey akan tetap datang ke Indonesia. Sebelum ke Bali, ia dijadwalkan tampil di ON OFF Festival di Jakarta pada Sabtu (11/8) mendatang.

Penampilan yang satu itu tidak dibatalkan.


Sejak Senin (6/8) kemarin Halsey memulai tur Asia dengan tampil di Seoul, Korea Selatan. Tur berlanjut dengan penampilan musisi asal Amerika Serikat ini di Singapura (8/8), Manila (10/8) dan Jakarta (11/8).

Menariknya, selama tur Asia, penampilan Halsey dibuka oleh musisi asal Indonesia NIKI. Musisi yang memiliki nama asli Nicole Zefanya telah tampil di Seoul dan Singapura.

[Gambas:Instagram]

Diketahui, sejak 2017 lalu NIKI tergabung dalam 88 Rising, label yang menaungi rapper Rich Brian. NIKI sendiri telah berkolaborasi dengan Rich Brian pada lagu Little Prince dalam album Amen (2018).


Bukan hanya NIKI musisi Asia yang ditemuia Halsey dalam konsernya. Usai tampil di Seoul, ia juga sempat bertemu dengan boyband Bangtan Boys alias BTS yang tengah populer bahkan di kalangan musisi dunia. Ia mengunggah foto dengan mereka melalui akun Instagram @iamhalsey.

[Gambas:Instagram] (rsa)