Dipecat Disney, James Gunn Dilirik Banyak Rumah Produksi

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 08:27 WIB
Dipecat Disney, James Gunn Dilirik Banyak Rumah Produksi Sudah mulai banyak rumah produksi lain yang mendekati James Gunn setelah ia dipecat dari Disney. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara James Gunn mendapatkan banyak tawaran pekerjaan dari rumah produksi lain, tak lama setelah dipecat dari Disney. Sutradara Guardians of the Galaxy 1 dan 2 ini dilaporkan telah didekati beberapa produser dan bos-bos film untuk sejumlah proyek besar.

Meski pemecatannya dari Disney karena kasus yang cukup kontroversial, tapi tangan dinginnya dalam mengarahkan film disebut-sebut juga banyak diperhitungkan.

"Saya akan bekerja dengannya dalam waktu dekat," kata seorang produser eksekutif senior kepada The Hollywood Reporter, meski belum ada kabar dan konfirmasi dari pihak Gunn.



The Hollywood Reporter mengklaim telah menghubungi lusinan produser dan produser eksekutif yang mengaku tertarik untuk bekerja sama dengan Gunn. Namun sumber itu meminta tetap anonim karena Gunn tak boleh mengumumkan penawaran lain selama proses negosiasi pemecatan dari Disney masih berlangsung.

"Saya telah diberitahu bahwa kami tidak dapat membawa apa pun kepadanya sampai masalah Disney diselesaikan 100 persen," kata produser eksekutif studio lain.

Mereka yang tertarik bekerja sama dengan Gunn berasal dari berbagai rumah produksi termasuk Warner Bros. yang memiliki film superhero pesaing Marvel dan Disney, DC Entertaiment.


Disney memutuskan memecat Gunn pada 20 Juli silam. Menyusul kabar pemecatan itu, para pemain Guardians of the Galaxy 3 sampai membuat surat terbuka agar Gunn kembali direkrut.

Aktor Dave Bautista bahkan mengambil langkah besar. Dia mengancam akan keluar jika naskah yang sudah dibuat Gunn tidak gunakan pada seri ketiga film Guardians of the Galaxy. (rsa)