Celoteh Para Seleb soal Gempa yang Guncang Lagi NTB dan Bali

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 09/08/2018 15:18 WIB
Celoteh Para Seleb soal Gempa yang Guncang Lagi NTB dan Bali Chrissy Teigen dan Nana Mirdan kembali berguncang menghadapi gempa yang terjadi pada Kamis (9/8). (REUTERS/L.E. Baskow)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gempa 6,2 skala Richter mengguncang Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (9/8), sekitar pukul 12.25 WIB. Badan Meteorologi, Geofisika, dan Klimatologi (BMKG) menyebut gempa di Sumbawa tidak berpotensi tsunami.

Pusat gempa di Sumbawa berlokasi di 8.36 Lintang Selatan dan 116.22 Bujur Timur dengan kedalaman 12 kilometer. Belum diketahui kerusakan dan korban akibat gempa di Sumbawa ini.

Bali merupakan salah satu daerah yang terdampak serentetan gempa yang mengguncang NTB itu, sejak Minggu (5/8).



Para wisatawan yang berada di Bali juga turut merasakan gempa, termasuk para pesohor kenamaan Indonesia dan internasional. Mereka memberi tahu kondisi yang dialami saat terjadi gempa dan berdoa untuk yang terdampak.

Aktris Nana Mirdad yang tinggal di Bali mengunggah video gempa siang tadi lewat fitur Story di Instagram.

"Gempa lagi ya Tuhan. Sampe gemeteran," tulis Nana.

Nana Mirdad dalam unggahan Story di akun Instagram miliknya.Nana Mirdad dalam unggahan Story di akun Instagram miliknya. (Screenshot via Instagram/@nanamirdad_)

Musisi Endah mengetahui gempa kembali mengguncang NTB. Melalui akun Twitter @endah ia berdoa untuk keselamatan orang-orang yang berada di NTB dan sekitarnya.



Istri penyanyi John Legend, Chrissy Teigen yang masih berada di Bali bersama keluarganya juga kembali merasakan gempa. Ia berkicau lewat Twitter dan menjelaskan kondisi gempa.

"Gempa di siang hari, ini perubahan [dari gempa-gempa sebelumnya]," kicau Teigen lewat akun @chrissyteigen.




Teigen dan keluarganya tengah berlibur di Bali sejak beberapa pekan lalu. Mereka juga merasakan gempa pada Minggu (5/8). Bahkan Teigen sempat panik dan menuangkan kepanikan lewat Twitter.

Teigen mengaku dirinya merasakan getaran besar selama 15 detik yang membuatnya seperti sedang berkendara dengan sepeda.

Teigen juga mengatakan dirinya keluar dengan tenang sembari membawa bayinya yang baru lahir. Namun ia menyelamatkan diri dalam kondisi tanpa busana.



(end)