Lisa 'BLACKPINK' dan Fan Pengidap Kanker Stadium 4 di Jakarta

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 09:24 WIB
Lisa 'BLACKPINK' dan Fan Pengidap Kanker Stadium 4 di Jakarta Lisa 'BLACKPINK' menemui fan spesial di Indonesia, seorang pengidap kanker stadium 4. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lisa BLACKPINK punya 'misi' khusus saat berkunjung ke Indonesia, Kamis (9/8). Ia bukan hanya menyapa lebih dari tiga ribu BLINK (sapaan untuk penggemar BLACKPINK) di The Hall Kota Kosablanka, melainkan juga menyempatkan diri menemui salah satunya secara khusus.

Intan Khasanah, seorang gadis asal Riau 'ditarik' ke belakang panggung untuk bertemu Lisa.


Ia bukan siapa-siapa. Hanya penggemar biasa yang pada akhir Juli lalu mengunggah video dirinya menari untuk lagu BLACKPINK, DDU-DU DDU-DU. Bedanya dengan penggemar lain, Intan menari dengan jarum infus terpasang di tangannya. Namun ia tak terlihat lemas.


Intan menggerakkan tubuh dengan semangat.


Padahal ia adalah seorang pengidap kanker kelenjar getah bening stadium 4. Tapi lewat video tariannya Intan seolah ingin membuktikan, meski sakit semangatnya tak pernah surut.

Siapa sangka, unggahan yang turut menyertakan sejumlah fotonya yang dikomparasi dengan Lisa itu menarik perhatian sejumlah pihak. Video itu bahkan ditonton Lisa dan seluruh personel BLACKPINK. Penyelenggara acara temu penggemar Lisa di Jakarta pun beride.

Mereka mengundang Intan dan membiarkannya duduk di kursi VIP. Tak sekadar hadir sebagai tamu istimewa, ia bisa bertemu langsung dengan Lisa di belakang panggung usai acara.

[Gambas:Instagram]

"Surprise banget bisa face to face dengan Lisa, karena yang aku tahu YG Entertaiment [agensi yang menaungi BLACKPINK] itu ketat banget peraturannya. Tapi tadi aku tiba-tiba ditarik ke belakang panggung," Intan mengungkapkan pada CNNIndonesia.com.

Ia juga mendapat kesempatan berfoto, bercerita, serta mendapat hadiah dari para personel BLACKPINK berupa CD yang telah ditandatangani seluruh anggota dan lightstick.

Ada pesan khusus yang menyentuh hati dalam hadiah itu. "To Intan Khasanah. Cheer up."

Intan berfoto dengan Lisa 'BLACKPINK.'Intan berfoto dengan Lisa 'BLACKPINK.' (Dok. Istimewa)
Intan bercerita, saat pertama bertemu sang idola, ia ragu berekspresi berlebihan. Keinginan untuk berteriak dan memeluk pun ia tahan. Takut Lisa merasa risih.

"Tapi ternyata malah dia duluan yang menyambut luar biasa, peluk aku dan bilang sudah tonton video aku, bahkan sama tiga member yang lain. Dia juga bilang dance aku bagus dan sangat berbakat," tutur Intan lebih lanjut, dengan sangat antusias dan bersemangat.

"You're great," ucapnya, menirukan perkataan Lisa kepadanya.

[Gambas:Video CNN]

Dengan sabar Lisa mendengarkannya bercerita soal hobi menari yang ia miliki. Intan mengaku suka menari sejak usia sekolah. Tak ayal, Lisa memujinya. "Dance-nya keren," pujian Lisa yang diingat Intan. Gadis asal Thailand itu juga terus memberinya semangat.

Mahasiswa yang tengah menunggu gelar sarjana dari jurusan Komunikasi Fakulas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Indonesia itu juga menuturkan, ia suka BLACKPINK sejak awal mereka debut. Lagu-lagu BLACKPINK membuatnya bersemangat, katanya.


Gerakan tari DDU-DU DDU-DU yang direkamnya, dihafal saat ia kemoterapi di rumah sakit.

"Terus habis itu dia ajak aku selfie dan foto, dia yang kamera dan ambil foto beberapa kali," ungkap Intan lagi. Sembari menahan tangis bahagia ia melanjutkan, "Itu luar biasa."

(rsa)