'Lagi Syantik' Siti Badriah Dapat Penghargaan MURI

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 13/08/2018 16:50 WIB
'Lagi Syantik' Siti Badriah Dapat Penghargaan MURI Lagu 'Lagi Syantik' Siti Badriah mendapat penghargaan MURI. (Detikcom/Hanif Hawari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lagu Lagi Syantik Siti Badriah kembali meraih penghargaan. Setelah masuk tangga musik Billboard YouTube, kini lagu itu meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Alasannya masih sama. Lagi Syantik disebut sebagai lagu dengan penonton terbanyak di YouTube. Dalam empat bulan, menurut data YouTube, sudah 300 juta kali video itu ditonton.

Penghargaan MURI diberikan oleh sang manajer, Triono saat pagelaran Road to Kilau Raya di Garut, Jawa Barat pada Minggu (12/8) malam. Kata dia, penghargaan itu diberikan karena Lagi Syantik langsung mendfapat respons bagus di YouTube sejak diunggah empat bulan lalu.



Penontonnya bahkan bukan hanya dari dalam negeri, melainkan negara-negara lain.

"MURI mengapresiasi video tersebut, yang ternyata bukan hanya mendapatkan tempat di Indonesia tetapi di sejumlah negara," kata Triono menjelaskan.

Ia pun takjub karena ini adalah pertama kalinya ada tayangan klip di YouTube yang mencapai jumlah penonton itu dengan cepat. "Selama ini belum ada. Mereka ada yang banyak viewers-nya, tapi enggak selama empat bulan," katanya lagi.


Penghargaan yang diberikan pun diharapkan dapat memotivasi artis lain untuk bisa menyamai prestasi serupa, atau bahkan melebihinya.

Siti Badriah sendiri sudah menyampaikan komentarnya terkait prestasi baru itu. Ia mengaku bersyukur, dan berterima kasih pada penonton YouTube yang sudah mendukung videonya.

"Sebelumnya enggak pernah terbayang, sama sekali, ya aku nyanyi saja, tapi dapat MURI seperti ini sesuatu yang luar biasa," kata wanita kelahiran 1991 itu.

[Gambas:Youtube]

Saat menduduki Billboard YouTube, lagu itu bahkan hanya empat langkah di bawah No Tears Left to Cry yang dinyanyikan Ariana Grande. Saat itu, yang berada di puncak adalah lagu Te Bote yang dinyanyikan Casper Magico, Nio Garcia, Darell, Nicky Jam, Ozuna dan Bad Bunny.

Lagi Syantik unggul dibanding Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee bersama Justin Bieber serta Perfect yang begitu populer dinyanyikan Ed Sheeran. (Antara/rsa)