Doa Seleb dan Mantan Presiden Terpanjat untuk Aretha Franklin

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 14/08/2018 15:21 WIB
Doa Seleb dan Mantan Presiden Terpanjat untuk Aretha Franklin Aretha Franklin sedang dalam masa kritis dan selebriti berdoa untuknya. (AFP PHOTO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Noam Galai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aretha Franklin ada dalam doa para selebriti. Sang 'Queen of Soul' dikabarkan sedang dalam kondisi kritis. Selebriti pun berbondong-bondong memanjatkan doa untuk sang legenda.

Beyonce dan Jay Z bahkan 'membawa' Franklin dalam konser mereka.

Pasangan musisi itu memulai tur konser mereka yang bertajuk 'On The Run II' di Ford Field, Detroit, Michigan. Kebetulan itu juga merupakan kampung halaman Franklin.

Beyonce dan Jay Z pun mendedikasikan konser mereka untuk Franklin. "Kami mencintaimu dan terima kasih atas semua musikmu yang indah," demikian Beyonce mengatakan.


Mengutip The Hollywood Reporter, Beyonce dan Franklin sebenarnya punya sejarah yang tidak mulus. Beyonce memilih menyebut Tina Turner sebagai 'The Queen,' julukan yang selama ini melekat pada Franklin. Setelah sebutan yang terlontar usai Grammy Awards 2008 itu, Franklin membalas dengan mengatainya sebagai "usaha murah mencari kontroversi."

Namun tak sampai setahun kemudian, mereka seakan berbaikan, saat Franklin membela Beyonce yang kala itu dikritik akibat lip-sync lagu kebangsaan di inaugurasi Barack Obama.


Tak heran jika sekarang Beyonce sampai mendedikasikan konsernya untuk sang penyanyi 76 tahun yang sudah pensiun dari tur konser sejak beberapa tahun lalu.

Tak hanya Beyonce yang melakukan itu pada konsernya. Senin (13/8) DJ Khaled juga mengingat Franklin di tengah konsernya yang dihadiri 44 ribu orang. "Sampaikan cinta untuk Aretha Franklin," ujarnya seperti dikutip The Hollywood Reporter, sebelum memainkan lagu Respect.

Selebriti lain yang tak sedang konser, memilih memanjatkan doa untuk Franklin di media sosial. Mariah Carey misalnya, menulis di Twitter sembari mengunggah foto Franklin muda.

"Berdoa untuk 'Queen of Soul,'" demikian ia menulis.

Kelly Rowland, mantan personel Destiny's Child juga berdoa di Twitter soal itu. Chance the Rapper dan Lin-Manuel Miranda pun memanjatkan doa untuk kebaikan sang penyanyi. Bahkan mantan Presiden AS Bill Clinton pun memikirkan Franklin dan memanjatkan doa untuknya.

Franklin dikabarkan kritis sejak kemarin. Kesehatan sang penyanyi memang sudah menurun beberapa tahun belakangan. Ia terakhir tampil di atas panggung adalah 7 November lalu, untuk sebuah acara Yayasan AIDS milik Elton John di New York City.

Ia kini dikabarkan tengah dikelilingi keluarga di rumahnya, yang meminta semua pihak ikut berdoa dan menjaga privasi Franklin.







(rsa)