Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 14/08/2018 18:28 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Pekan ini film 'Along With the Gods: The Twio World' sedikit terancam dengan film pendatang baru 'The Spe Gone North'. ( Dok. Lotte Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film animasi yang dibintangi Selena Gomez, Hotel Transylvania 3: A Monster Vacation berhasil masuk ke jajaran puncak box office Korea Selatan pekan ini meskipun Along With the Gods: The Last 49 Days masih bertahan di puncak box office.

Along With the Gods: The Last 49 Days masih belum ingin turun dari puncak box office meski sudah genap dua pekan tayang.

Kini, film sekuel Along With the Gods: The Two World (2017) tersebut nyaris menyentuh angka penjualan 10 juta tiket.



Beberapa film baru juga mengancam posisi Along With the Gods 2 untuk bertahan di puncak box office, seperti The Spy Gone North yang merangsek masuk ke posisi nomor dua sejak dirilis pada 8 Agustus lalu.

Melansir data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Negara Gingseng pada pekan ini.

Mission: Impossible - Fallout

Ethan Hunt masih ingin di posisi puncak box office. Namun apa daya, kekuatannya terus melemah hingga anjlok dari posisi dua di pekan lalu ke posisi lima pada pekan ini.

Pada akhir pekan lalu, film waralaba ini masih mampu menjual 243 ribu tiket yang setara dengan US$1,9 juta. Pendapatan itu menggenapi cuan 'Fallout' menjadi US$46 juta dari 6,1 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

Hotel Transylvania 3: A Monster Vacation

Kisah liburan si papa Dracula dalam Hotel Transylvania 3: A Monster Vacation ternyata mampu membuat 345 ribu tiket terjual di akhir pekan pertamanya.

Capaian itu membuat film ini mengantongi US$2,3 juta sebagai pendapatan awal di Korea Selatan sejak dirilis pada 8 Agustus silam.

Film ini sendiri telah dirilis pada 13 Juli lalu di Amerika Serikat dan telah mengantongi pendapatan sebesar US$379,6 juta dari bujet produksi sebesar US$80 juta.

[Gambas:Youtube]

Mamma Mia! Here We Go Again

Film sekuel-prekuel musikal Mamma Mia! Here We Go Again juga menjalani akhir pekan pertamanya di Korea Selatan dengan cukup baik hingga masuk ke posisi nomor tiga.

Film yang diangkat dari pentas musikal terinspirasi lagu band ABBA itu kali ini mampu menjual 518 ribu tiket yang setara dengan US$4 juta dari 724 layar di seluruh penjuru Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]


The Spy Gone North

The Spy Gone North merupakan film bertema spionase yang disutradarai oleh Yoon Jong Bin dan dibintangi Hwang Jung Min, Lee Sung Min, Cho Jin Woong, dan Ju Ji Hoon.

Berlatar di pertengahan dekade '90-an, film ini mengisahkan seorang mata-mata Korea Selatan yang ditugaskan masuk ke Korea Utara untuk mendapatkan informasi intelijen tentang rencana senjata nuklir negara tersebut.

Film ini dirilis pada 8 Agustus lalu dan berhasil menjual 1,4 juta tiket di akhir pekan pertamanya serta mendulang US$11,2 juta dari 1.317 layar, dan berakhir di posisi nomor dua.

Along With the Gods: The Last 49 Days

Sekuel Along With the Gods: The Two World ini masih bertengger di posisi puncak box office Korea Selatan di akhir pekan kedua penayangannya.

Akhir pekan lalu, film ini berhasil menjual 1,57 juta tiket yang setara dengan US$12,2 juta di 1.380 layar.

Namun penguasaan Along With the Gods 2 ini telah menurun drastis dibandingkan pekan lalu. Kali ini, film yang dibintangi oleh Ha Jung Woo itu hanya menguasai 36,2 persen pasar.

Padahal, pekan lalu film ini menguasai 70,89 persen pasar dengan 2.235 layar. Penurunan drastis ini akibat pasar Korea teralihkan dengan rilisnya The Spy Gone North yang mengambil 33,2 persen pasar.

Secara keseluruhan pada pekan ini, film Along With the Gods telah menjual 9,6 juta tiket atau setara dengan US$71,2 juta.

[Gambas:Youtube] (end)