Penampilan Perdana Kim Woo Bin Setahun setelah Vonis Kanker

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 14/08/2018 19:35 WIB
Penampilan Perdana Kim Woo Bin Setahun setelah Vonis Kanker Kim Woo Bin terlihat berbeda, setahun setelah didiagnosis kanker nasofaring. (AFP PHOTO / Starnews)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Kim Woo Bin akhirnya untuk pertama kalinya terlihat muncul di publik, setelah lebih dari setahun vakum karena didiagnosis menderita kanker nasofaring. Aktor berusia 29 tahun itu tampak tengah berjalan-jalan dengan karibnya, Lee Jong Suk.

Dalam foto dan video yang diambil penggemar, bintang Uncontrollably Fond itu tampak meninggalkan sebuah kedai kopi milik Jong Suk, 89 Mansion Cafe di Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Namun, Woo Bin terlihat memiliki gaya dan warna rambut yang berbeda.

Rambutnya kini dibiarkan panjang dan berubah menjadi lebih kecokelatan. Tubuhnya pun tampak lebih kurus dari sebelumnya, meski penggemar yang bertemu dengannya bisa melihat bahwa Woo Bin sehat. Di belakangnya, terlihat Jong Suk yang menutupi wajah dengan masker.



"Kim Woo Bin mengunjungi kafe milik Lee Jong Suk. Dapatkah kita mengapresiasi rambut panjang Woo Bin?" cuit seorang penggemar.

Dalam foto lain, Woo Bin tampak berjalan-jalan menggunakan topi dan menguncir rambut panjangnya.

Woo Bin mengumumkan bahwa dirinya didiagnosis kanker Nasofaring pada Mei tahun lalu dan memutuskan untuk berhenti dari segala kegiatan di dunia hiburan. Fokus pada pemulihan kesehatan jadi alasannya. Dalam sebuah surat yang ia bagikan pada Desember 2017, dia bercerita telah sukses menjalani tiga kali sesi kemoterapi dan 35 kali terapi radiasi.

[Gambas:Videofb]





"Saat ini saya telah menyelesaikan semua perawatan yang diperlukan dan saya menjalani pemeriksaan lanjut selama masa pemulihan," tulisnya kala itu.

Di penutup suratnya, Woo Bin juga menulis bahwa ia membutuhkan waktu lebih untuk beristirahat sampai nantinya ia dapat menyapa langsung para penggemar.

"Seperti yang biasa saya sampaikan di fancafe, saya selalu mengatakan, utamakan kesehatan kalian dan jaga itu. Jadi saya sedikit malu ketika justru saya yang jadi sakit. Saya akan lebih menjaga kesehatan saya kelak, dan melakukan yang terbaik untuk membawa kabar baik di masa depan," lanjutnya.


Agensi yang menaungi Woo Bin sempat merayakan ulang tahun ke-29 sang aktor pada Juli silam dengan membagikan sebuah foto dan doa.

"Merayakan hari ulang tahunnya, kami menunggu dia untuk segera kembali dan seolah-olah tidak ada yang terjadi," demikian tertulis dalam keterangan sebuah unggahan yang memperlihatkan foto Woo Bin dan merujuk pada janjinya kepada penggemar, dikutip Yonhap.

[Gambas:Instagram] (rsa)