Keinginan Aretha Franklin di Tengah Kondisi Kritis Terungkap

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 15/08/2018 08:28 WIB
Keinginan Aretha Franklin di Tengah Kondisi Kritis Terungkap Aretha Franklin disebut kini berada dalam penanganan tim dokter secara intensif, ia pun sudah 'ikhlas' dan damai berada di sekeliling orang yang ia sayang. (AFP PHOTO / SAUL LOEB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi legendaris Aretha Franklin dikabarkan kini tengah berada dalam perawatan intensif tim dokter dan dikelilingi oleh orang-orang yang ia sayangi.

Seorang sumber dekat keluarga penyanyi yang sudah memulai karier sejak 1956 tersebut mengatakan kepada ET bahwa Franklin tak khawatir dengan kondisi yang ia hadapi kini.

"Tim dokter menangani prosesnya," kata sumber tersebut.


"Dia sudah dalam kondisi yang jelas secara medis dan dia tak khawatir dengan kondisinya. Dia berada di tempat yang memang seharusnya, di rumah dan dikelilingi oleh yang terkasih," lanjutnya.


Sumber itu juga menuturkan alasan kabar kesehatan Aretha tak pernah muncul di muka publik meski diketahui telah mengidap kanker sejak 2010 silam.

"Aretha telah sakit lama namun tak ingin membagi rasa sakit itu kepada dunia," kata si sumber.

"Dia selalu menjadi orang yang menjaga privasi dan hal terakhir yang ia inginkan adalah mengungkapkan masa sulit dalam hidupnya ini dengan penggemarnya," lanjut si sumber.

"Dia mencintai hidupnya dan beberapa tahun terakhir ia banyak berbicara kenangan kenangannya yang luar biasa. Dia telah mendapatkan gelar 'Queen of Soul' dan dengan itulah ia ingin dikenang," kata si sumber.


Sejak kabar Aretha Franklin mengalami kondisi kritis terungkap pada Senin (13/8) lalu, banyak doa dan dukungan baik dari penggemar maupun para musisi dunia terpanjatkan untuk kesehatan sang legenda.

Beberapa dari para selebritas tersebut adalah Beyonce dan Jay-Z yang 'membawa' Franklin dalam konser On the Run II mereka, DJ Khaled juga melakukan hal yang sama. Belum lagi banyak para musisi dunia memberikan dukungan di media sosial.

Di sisi lain, di tengah masa kritis Franklin, penyanyi itu mendapatkan kunjungan dari sahabat sekaligus kolega musisinya, sang legendaris Stevie Wonder pada Selasa (14/8) pagi.

Bukan hanya Stevie Wonder, juru bicara Franklin, Gwendolyn Quinn mengatakan kepada ET bahwa mantan suami Franklin, Glynn Turman juga datang menjenguk.



"Aretha Franklin menjadi ibu kepala keluarga bagi keluarga Franklin sejak seluruh saudaranya meningal," kata Quinn.

"Cintanya kepada keluarga di atas segalanya dan terlihat dalam senyum hangat yang biasa ia bagikan dengan keponakan-keponakannya pada kunjungan dua pekan lalu," lanjutnya.

"Aretha Franklin sakit parah dan dikelilingi oleh anggota keluarga yang menghargai curahan cinta dan dukungan yang telah mereka terima dari Aretha." kata Quinn.

[Gambas:Youtube]

Selama kariernya, Franklin telah mengumpulkan 18 piala Grammy Awards, termasuk satu piala Lifetime Achievement. Pada 1987, dia menjadi wanita pertama yang masuk dalam jajaran the Rock and Roll Hall of Fame.

Franklin juga dikenal melalui sejumlah hit di tiga dekade, seperti (You Make Me Feel Like) A Natural Woman (1968), Day Dreaming (1972), Jump to It (1982), Freeway of Love (1985), dan A Rose Is Still A Rose (1998). (end)