Phil Collins Beri Syarat Reuni Genesis

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 17/08/2018 21:39 WIB
Phil Collins Beri Syarat Reuni Genesis Phil Collins memberi syarat untuk reuni Genesis. (AFP PHOTO / Jewel SAMAD)
Jakarta, CNN Indonesia -- Phil Collins baru saja membuka kemungkinan reuni Genesis, band bentukan 1960-an yang pernah digelutinya. Syaratnya satu, ia ingin menambah wajah baru pada band itu.

Mengutip NME, wajah itu adalah putranya sendiri, Nicholas Collins.

Nicholas masih berusia 17 tahun. Namun putra pelantun You'll be in My Heart itu sudah pernah bergabung dengan ayahnya saat Phil melakoni tur konser 'Not Dead Yet!' baru-baru ini.



Saat itu, Nicholas menjadi pemain drum, lantaran sang ayah sudah susah berjalan dan menggebuk drum karena mengidap sakit saraf. Penampilan Nicholas pun mendapat pujian.

Phil kini ingin Nicholas kembali membantu jika Genesis reuni.

Itu terungkap dari wawancara Phil dengan Rolling Stone, yang dikutip NME baru-baru ini.


"Saya, Mike [Rutherford] dan Tony [Banks] masih sangat dekat," katanya, tidak menutup kemungkinan reuni Genesis. "Saya tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya jika saya tidak bisa bermain drum, tapi apa pun masih mungkin terjadi," ujar Phil melanjutkan.

Ia mengaku pernah menyampaikan ide soal bergabungnya sang putra, pada Tony Banks.

"Saya sempat menyebut, kalau kita kembali lagi Nic yang akan jadi pemain drumnya. Dia seperti bilang tidak. Tapi saya tidak yakin dia benar-benar mendengar saya," tutur Phil.


Mengutip NME, Genesis sudah lama tidak bersama. Terakhir mereka tampil adalah 2007, saat mengenang hari jadinya yang ke-40. Reuni sudah menjadi perbincangan di antara para personel band itu sejak lama, namun belum juga terwujud karena berbagai alasan.

Salah satunya, Banks menyebut, "Phil drummer kami dan dia tidak bisa nge-drum lagi." (rsa)