Anggun Terbang ke Jakarta Sehari usai Menikah di Bali

Rizky Sekar Afrisia & Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 16/08/2018 17:45 WIB
Anggun Terbang ke Jakarta Sehari usai Menikah di Bali Anggun menikah di Bali hari ini, Kamis (16/8). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggun C. Sasmi tak berlama-lama di Bali setelah menikah dengan suami keempatnya, Christian Kretschmar. Sehari setelah menikah, Anggun langsung bertolak ke Jakarta.

Itu disampaikan salah satu pegawai Villa Omah Padi, lokasi pernikahan Anggun dan Christian kepada CNNIndonesia.com, Kamis (16/8). "Mbak Anggun kabarnya besok [17/8] langsung terbang, tapi keluarganya stay dulu," ujar Nola, salah satu staf, dihubungi lewat telepon.

Namun Nola tidak bisa bicara banyak soal pernikahan itu. Kabarnya, Anggun menggelar pemberkatan secara sederhana dan tertutup di Villa Omah Padi, Ubud hari ini. Pukul berapa tepatnya acara dilangsungkan, Nola tidak tahu karena ia sendiri bertugas di Denpasar.



Pemberitahuan bahwa akan ada pernikahan antara Anggun dan Christian pun baru disampaikan mendadak. "Manajemen hotel baru tahu ada pernikahan itu dua hari lalu," ujar Nola.

Kemarin, Rabu (14/8) sudah terlihat janur kuning di Villa Omah Padi. Keluarga pun sudah berkumpul di Bali sejak sehari sebelumnya, menggelar makan malam bersama.

Pernikahan itu sendiri digelar sangat tertutup, bukan hanya dari media. Anggun terkenal sebagai sosok selebriti yang tak ingin mengumbar kehidupan pribadinya. Sahabat Anggun pun hanya sedikit yang diundang. Salah satunya desainer aksesoris Rinaldy A. Yunardi.

[Gambas:Instagram]

Rinaldy mengunggah foto bersama Anggun beberapa waktu lalu, dan menuliskan "Happy wedding my beloved Anggun Aug 16, 2018" dalam keterangannya. Sayang, Rinaldy tak datang ke Bali.

Itu karena ia sibuk mempersiapkan acara pembukaan Asian Games 2018.

Anggun pun diduga langsung kembali ke Jakarta karena ia juga tampil di acara pembukaan. Namun sang penyanyi sama sekali tidak mengunggah kebahagiaan pernikahannya di media sosial. Sang suami pun demikian.

[Gambas:Instagram]

Ini merupakan pernikahan keempat bagi Anggun. Pun Christian bukan pria Prancis pertama yang menemani Anggun mengarungi kehidupan rumah tangga. Sang pelantun Snow on the Sahara itu pertama menikah pada 1992 dengan Michel Georgea, seorang insinyur asal Prancis.

Pernikahan itu kandas pada 1999.

Anggun kemudian kembali menikah pada 2004, kali ini dengan Olivier Maury. Setelah dua tahun, pernikahan itu lagi-lagi kandas. Ketiga, Cyril Montana mengisi hati Anggun sejak 2010. Pernikahan mereka dikaruniai satu anak perempuan, Kirana Cipta Montana Sasmi.

Pernikahan ketiga Anggun kandas pada 2015.

Setelah tiga tahun, Anggun akhirnya kembali punya tambatan hati, Christian.

Pria Prancis berdarah Jerman itu merupakan fotografer yang juga dekat dengan dunia hiburan. Ia sering memotret kecantikan Anggun dan mengunggahnya ke media sosial. Christian dan Anggun bahkan sudah pernah membuat lagu bersama. (rsa)