Vokalis Band Metal Huntress Meninggal Bunuh Diri

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 17/08/2018 19:20 WIB
Vokalis Band Metal Huntress Meninggal Bunuh Diri Jill Janus vokalis Huntress meninggal bunuh diri. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Vokalis band heavy metal Huntress, Jill Janus meninggal dunia dalam usia 43 tahun.

Kabar itu sudah dikonfirmasi melalui pernyataan resmi rekan sesama band dan keluarga Janus. Menurut penuturan publisis Huntress, Alexandra Greenberg, ia meninggal bunuh diri.

Janus sudah lama berjibaku dengan kesehatan mentalnya sendiri. Ia ternyata tak bisa lagi menahan diri, dan ditemukan meninggal tak jauh dari Portland, Oregon, Amerika.



Kabar itu menyentak dunia musik metal pada Kamis (16/8) kemarin.

Selama ini Janus dikenal menggawangi band Huntress sejak kelompok musik itu digagas di Los Angeles pada 2009. Sudah tiga album dirilis Huntress, dan Janus menyanyikan semuanya.

Ia juga ikut saat band itu tur bersama Motorhead dan Lamb of God.


Sejak 'berkoar' bersama band itu, nama Janus melejit. Ia adalah satu dari sedikit perempuan yang bisa berteriak ala metal. Suaranya khas, terutama dalam lagu-lagu seperti Spell Eater dan Sorrow. Sayang, tidak banyak yang mendengar 'teriakan' mentalnya.

Ia termasuk orang yang getol mendorong mereka yang merasa punya masalah mental, untuk mencari pertolongan. Namun Janus sendiri tak mampu mendapat pertolongan yang diinginkan.

Pernyataan dari keluarga yang dikutip Fox News pun mendorong hal yang sama.

Masalah kesehatan mental jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis. (rsa)