Lana Del Rey Buat Pembelaan Bakal Tampil di Israel

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 20/08/2018 14:00 WIB
Lana Del Rey Buat Pembelaan Bakal Tampil di Israel Lana Del Rey mengumumkan alasannya memutuskan menerima tawaran 'manggung' di Israel pada September mendatang. (AFP PHOTO / JUSTIN TALLIS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Lana Del Rey bakal membuat penampilan perdananya di Israel. Dia menjadi satu dari sejumlah musisi yang dijadwalkan tampil dalam gelaran festival musik Meteor Festival, September mendatang.

Sebagai antisipasi timbulnya kontroversi, pelantun Summertime Sadness ini membuat pernyataan soal alasan dirinya memutuskan tampil di Israel. Menurutnya, itu tidak berarti ia sepakat dengan kebijakan yang diambil pemerintahan negara Yahudi itu.

"Saya percaya musik itu universal dan harus digunakan untuk menyatukan kita. Pertunjukan di Tel Aviv bukanlah pernyataan politik atau komitmen terhadap politik di sana," tulisnya.



Lebih lanjut, Rey menyampaikan, "Sama seperti bernyanyi di California, di sini tidak berarti pandangan saya sejalan dengan pendapat pemerintah atau tindakan tak manusiawi."

Sebelumnya, sejumlah musisi dunia kerap menghadapi protes dan kritik di media sosial dari orang-orang yang percaya gerakan BDS (Boikot, Divestasi, dan Sanksi) terhadap negara. Salah satu yang cukup vokal akan gerakan ini yakni personel Pink Floyd, Roger Waters.

Oleh karena itu, Rey juga menegaskan bahwa tujuannya ke sana adalah untuk membawa energi dan menekankan perdamaian.

"Kami sepakat untuk tampil di sana dengan niat bahwa kami dapat tampil di depan anak-anak dan rencana saya adalah menyelesaikannya itu dengan energi cinta dan menekankan perdamaian. Jika kalian tidak setuju, saya mengerti," ujarnya lebih lanjut.






Di sana, Rey akan menjadi penampil utama di hadapan 15 ribu penonton festival yang diselenggarakan di Kibbutz Lehavot Habashan pada 6 hingga 8 September 2018.

Selain dirinya, acara itu akan turut menyuguhkan aksi dari ASAP Ferg, Pusha T, Flying Lotus, Kamasi Washington, Of Montreal, Ariel Pink and Rhye in addition to local artists like Noga Erez, Balkan Beat Box, Geva Alon dan Hadag Nahash.

[Gambas:Youtube] (end)