Iko Uwais Canggung Diminta Beradegan Bugil di 'Mile 22'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 21/08/2018 12:19 WIB
Iko Uwais Canggung Diminta Beradegan Bugil di 'Mile 22' Iko Uwais sempat syok saat diminta beradegan tanpa busana di 'Mile 22.' (Dok. STX Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Iko Uwais tak berpikir dua kali saat ditawari bermain dalam film Hollywood Mile 22 oleh sutradara Peter Berg. Iko bahkan langsung bersedia menemui sutradara Lone Survivor itu di Los Angeles. Aktor The Raid itu sudah tahu kiprah dan kredibilitas Berg.

Namun betapa Iko kaget, saat bertemu Berg memintanya beradegan laga tanpa busana.

Dalam video di balik layar yang ditayangkan pada gala premier Mile 22 di Jakarta, Senin (20/8), Berg menyampaikan bahwa dia ingin adegan laga filmnya seperti Eastern Promises.



Dalam film itu, peran yang dimainkan Viggo Mortensen menampilkan adegan laga tanpa busana saat melawan musuh. Ia pun ingin Iko melakukan hal serupa pada filmnya.

"Iko tampak kaget. Saya dan [Mark] Wahlberg menggodanya, mengatakan dia harus beradegan telanjang. Dia tidak tahu sampai sebelum syuting bahwa [sebenarnya] diperbolehkan mengenakan celana. Tapi saya rasa dia sudah bersiap-siap," cerita Berg sembari berkelakar.

Menurut Ricky Siahaan, manajer Iko yang hadir mewakili sang aktor, soal adegan telanjang sebenarnya hanya bagian dari candaan bintang Merantau itu dengan Berg.

[Gambas:Youtube]

"Mereka memang sudah sangat dekat sekali, jadi itu Berg hanya ngerjain Iko. Dari awal sebenarnya memang tidak ada adegan bugil," katanya memastikan.

Namun, Ricky tak memungkiri Iko sudah amat khawatir kala mendengar permintaan itu. Sang suami Audy Item pun menanggapinya dengan serius. Iko bahkan sempat terdiam seperti syok.

"Waktu dibilang ini akan bugil, Iko agak canggung [bertanya] 'beneran nih?' Tapi ternyata enggak, itu cuma bercandaannya Peter Berg. Dia sempat diam, karena Iko memang tidak mau melakukan adegan-adegan bugil," kata Ricky lagi, menceritakan reaksi Iko.


Mile 22 berkisah tentang seorang agen CIA, James Silva (Mark Wahlberg) yang ditugaskan menyelundupkan seorang polisi bernama Li Noor (Iko Uwais) yang menjadi informan penting. Silva harus membawa Li Noor dari pusat kota menuju pesawat yang sudah menunggunya di bandara. Dalam jarak tempuh 22 mil itu, mereka melewati berbagai aral lintang.

Mile 22 telah tayang di Indonesia mulai hari ini, Selasa (21/8). (rsa)