Lauren Cohan Minta Iko Uwais Ajari Bahasa Indonesia

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 21/08/2018 20:36 WIB
Lauren Cohan Minta Iko Uwais Ajari Bahasa Indonesia Saat sama-sama bermain dalam 'Mile 22,' Lauren Cohan meminta Iko Uwais mengajarinya bahasa Indonesia. (Dok. STX Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Iko Uwais menandai debutnya sebagai bintang utama dalam film Hollywood lewat Mile 22. Dalam film yang tayang di Indonesia mulai hari ini, Selasa (21/8) Iko berperan sebagai Li Noor, agen polisi khusus yang menjadi saksi kunci atau informan penting.

Tak hanya menjadi pemeran utama, Iko juga diberi kepercayaan untuk bertugas sebagai Fight Director. Dia dibebaskan menciptakan koreografi adegan laga untuk film itu.

Di samping itu, menurut sang manajer Ricky Siahaan yang mewakili Iko dalam gala premier Mile 22 di Jakarta, Senin (20/8), sang aktor juga diperbolehkan menggunakan bahasa Indonesia saat berdialog di film demi memberi kenyamanan dan membuat adegan lebih natural.



"Cerita di film ini fiksi, kalau ada bahasa Indonesia ini memang karena Berg ingin membuat Iko nyaman saja. Bukan berarti ceritanya di Indonesia," ujar Ricky.

Namun dengan begitu, Iko yang seakan 'mempromosikan' Indonesia. Para aktor dan aktris yang menjadi rekannya jadi minta diajari macam-macam. Gerakan silat, sampai bahasa Indonesia.

"Lauren Cohan pun akhirnya diajari berbahasa Indonesia. Dia cukup cepat belajarnya."


Meski filmnya baru dirilis tahun ini, namun sang suami Audy Item sebenarnya telah menerima tawaran untuk berperan dalam film yang juga dibintangi Mark Wahlberg itu sejak 2015. Sang sutradara Peter Berg sendiri yang langsung menghubungi Iko dan memintanya ikut terlibat.

Menurut Ricky, sutradara Lone Survivor itu mengetahui kiprah Iko usai menyaksikan film The Raid yang disutradarai, Gareth Evans.

Kebetulan, Berg mengenal Evans.

[Gambas:Youtube]

"Dia kemudian mendapatkan kontak Iko dari agennya di Amerika Serikat dan menelepon langsung ke Iko jam 04.00 pagi dari AS. Dia mengajak datang ke Los Angeles, untuk meeting," tutur Ricky bercerita. Mendapati tawaran itu, Iko langsung memutuskan berangkat ke LA karena telah mengetahui kiprah dan kredibilitas dari Berg sendiri.

Ia pun mulai syuting tahun lalu, dan baru selesai Februari tahun ini. Sekitar empat bulan Iko bersanding dengan Wahlberg, Berg, Cohan di Columbia dan Atlanta.

Mile 22 berkisah tentang seorang agen CIA, James Silva (Mark Wahlberg) yang ditugaskan menyelundupkan seorang polisi bernama Li Noor (Iko Uwais) yang menjadi informan penting. Silva harus membawa Li Noor dari pusat kota menuju pesawat yang sudah menunggunya di bandara. Dalam jarak tempuh 22 mil itu, mereka melewati berbagai aral lintang. (rsa)