Pesan Manis Eunkwang 'BTOB' untuk Melody sebelum Wamil

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 21/08/2018 18:17 WIB
Pesan Manis Eunkwang 'BTOB' untuk Melody sebelum Wamil Eunkwang 'BTOB' masuk wamil hari ini, Selasa (21/8). (Screenshot via Instagram/@btob_silver_light)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu personel BTOB, Seo Eunkwang menjalani wajib militer mulai hari ini, Selasa (21/8). Itu disampaikan agensi Eunkwang, Cube Entertainment.

Eunkwang bahkan sudah mencukur rambutnya menjadi botak.

Menurut laporan Yonhap yang mengutip pernyataan agensi, ia akan menjalani latihan dasar militer selama lima pekan di Hwacheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Setelah itu ia akan masuk dalam salah satu unit militer, namun belum tahu ditugaskan di mana.



Sebelum resmi menjalani wamil, Eunkwang menyampaikan surat terbuka untuk para penggemarnya. Ia bahkan menulis sendiri dengan tangan surat yang menyentuh itu.

"Mari berbahagia sampai kita bertemu lagi. Saya sangat menghargai dan menyayangi kalian," demikian kesimpulan dari surat panjang yang ia unggah di akun Instagram.

Melalui surat itu Eunkwang juga berpesan agar pada Melody-sebutan bagi penggemar BTOB-bersama-sama menjaga ketua boyband yang baru, Minhyuk. Ia baru terpilih bulan ini, setelah Eunkwang memastikan dirinya harus ikut wamil dan meninggalkan BTOB berbulan-bulan.


Minhyuk terpilih secara tak sengaja. Para personel-Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, Ilhoon, dan Sungjae-menuliskan nama masing-masing di sebuah roda. Roda itu akan diputar, sampai anak panahnya berhenti menunjuk pada salah satu nama. Minhyuk lah yang terpilih.

Eunkwang mengaku lega setelah Minhyuk terpilih. Selain ia adalah personel tertua, kata Eunkwang, rekannya itu juga sudah sering melakukan pekerjaan sebagai pemimpin grup.

BTOB debut pada 2012 dan telah merilis lagu-lagu seperti Movie, Missing You dan Only One for Me. Selain aktif di BTOB, Eunkwang yang paling banyak digemari Melody juga pernah tampil di teater musikal seperti 'Barnum: The Greatest Showman.'

[Gambas:Instagram] (rsa)