Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 21/08/2018 19:22 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini 'The Witness' mengisahkan upaya Sang Hoon menyelamatkan diri setelah melihat sebuah tindakan pembunuhan di kawasan apartemen tempat tinggalnya. (dok. Next Entertainment World)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jajaran puncak box office Korea Selatan pekan ini dikuasai oleh film lokal, usai Along With the Gods: The Last 49 Days memimpin selama dua pekan terakhir.

Namun kali ini, film tentang perjalanan di alam setelah kematian itu harus rela merelakan posisi puncak box office Korea kepada film The Witness yang memulai pekan pertamanya sebagai jawara pasar.

Masuknya The Witness juga membuat Along With the Gods: The Last 49 Days jatuh ke posisi tiga dan gagal mengalahkan The Spy Gone North yang bertengger di posisi dua.



Namun pekan ini sedikit berbeda. Tak ada film yang mendominasi pasar. Tiga film lokal yang tayang di bioskop tak ada yang berhasil menembus penjualan satu juta tiket.

Pun pihak bioskop tampaknya tak ingin memihak salah satu film. Ketiga film lokal, The Witness, The Spy Gone North, dan Along With the Gods: The Last 49 Days diberi jatah rata, masing-masing sekitar 1.000-an layar.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea Selatan pekan ini.


The Meg

Film serangan hiu raksasa Megalodon ini memulai debutnya di Korea Selatan pada 15 Agustus 2018 lalu. Di akhir pekan pertamanya, The Meg sukses berada di posisi lima.

Film yang dibintangi oleh Jason Statham itu berhasil menjual 200 ribu tiket yang setara dengan US$1,5 juta. Peluang mendulang pundi di Korea Selatan masih mungkin bagi film ini, mengingat kesuksesannya yang tak terduga di berbagai negara.

The Meg yang berbujet US$178 juta itu sampai saat ini telah mengantongi US$316 juta dari seluruh dunia.

[Gambas:Youtube]

Mamma Mia! Here We Go Again

Film musikal Mamma Mia! Here We Go Again turun satu peringkat dari posisinya pekan lalu di nomor tiga. Pada akhir pekan kemarin, film ini berhasil menjual 298 ribu tiket yang setara dengan US$2,4 juta.

Sejak dirilis pada 8 Agustus lalu, film sekuel-prekuel ini telah berhasil menjual 1,5 juta tiket yang setara dengan US$12,1 juta di Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]

Along With the Gods: The Last 49 Days

Dua pekan menguasai box office Korea Selatan, Along With the Gods: The Last 49 Days rupanya tak bisa menahan gempuran sejumlah film baru.

Di pekan ketiga penayangannya, film ini jatuh ke posisi tiga dengan pendapatan pekan lalu mencapai US$5 juta dari 639 ribu tiket.

Pendapatan tersebut menggenapi raihan film sekuel Along With the Gods: The Two Worlds (2017) itu menjadi US$84,7 juta dari 11,3 juta tiket terjual.

Dengan penurunan ini, Along With the Gods: The Last 49 Days diprediksi akan menemui kesulitan menyusul kesuksesan fenomenal film pertamanya.

Along With the Gods 2 sendiri saat ini berada di nomor 12 daftar film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan. Film itu tepat di bawah Train to Busan (2016) yang mendapatkan US$83,3 juta dari 11,5 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

The Spy Gone North

Film The Spy Gone North memulai debutnya pekan lalu dengan berada di posisi dua. Pada pekan ini, film spionase tersebut masih betah bertengger di posisi runner-up.

Kali ini The Spy Gone North berhasil menjual 781 ribu tiket atau setara dengan US$6,3 juta dari 1.050 layar, turun tiga ratusan layar dari pekan pertamanya.

Sejauh ini, The Spy Gone North berhasil menjual 4 juta tiket atau mendapatkan US$31,2 juta sebagai pendapatannya.

[Gambas:Youtube]

The Witness

The Witness mengisahkan upaya Sang Hoon menyelamatkan diri setelah melihat sebuah tindakan pembunuhan di kawasan apartemen tempat tinggalnya.

Si pembunuh yang menyadari bahwa tindakannya diketahui oleh Sang Hoon pun berusaha mendekati saksi mata satu-satunya dari aksi kriminalnya tersebut.

The Witness resmi rilis pada 15 Agustus lalu dan di akhir pekan pertamanya langsung menempati posisi pertama dengan 810 ribu tiket terjual dan mendapatkan US$6,4 juta.

[Gambas:Youtube] (end)


BACA JUGA