George Clooney Aktor Berbayaran Tertinggi Tahun Ini

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 23/08/2018 07:40 WIB
George Clooney Aktor Berbayaran Tertinggi Tahun Ini George Clooney aktor berbayaran tertinggi tahun ini. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tua tua keladi, makin tua makin menjadi mungkin peribahasa yang cocok untuk George Clooney. Di tengah banyaknya bintang muda, ia masih menjadi aktor berbayaran tertinggi tahun ini menurut Forbes.

Seperti diberitakan Reuters, Clooney memuncaki daftar yang dirilis Rabu (22/8) kemarin itu berkat penjualan perusahaan tequila-nya kepada pengusaha minuman keras Inggris.

Sepanjang Juni 2017 hingga Juni 2018, aktor berusia 57 tahun itu mengantongi US$239 juta atau setara dengan sekitar Rp3,5 triliun. Disebut-sebut, itu merupakan pernghasilan tertingginya selama 35 tahun berkarier di dunia hiburan.



Padahal Clooney tidak membintangi film apa pun sejak Money Monster (2016) lalu.

Di bawah penghasilan Clooney tahun ini bercokol aktor berbadan besar Dwayne 'The Rock' Johnson. Bintang Fast and Furious itu mengantongi US$124 juta atau setara dengan Rp1,8 triliun selama setahun belakangan.

Mengutip Reuters, itu berkat salah satu filmnya, Jumanji: Welcome to the Jungle.


Bintang Iron Man, Robert Downey Jr. menyusul di bawah Johnson dengan penghasilan sebelum pajak selama setahun terakhir yang mencapai US$81 juta atau Rp1,2 triliun. Rekannya sesama Avengers, Chris Hemsworth mengekor dengan US$64,5 juta (Rp940 miliar).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Forbes membuat daftar itu berdasarkan estimasi penghasilan sebelum pajak yang dikantongi para aktor selama setahun belakangan. Penghasilan itu juga belum dikurangi bayaran manajer.

Data didapat dari Nielsen, perusahaan berbasis data IMDb serta wawancara.


Tahun ini, secara kumulatif 10 aktor berpenghasilan tertinggi menghasilkan US$784 juta, jauh lebih banyak ketimbang penghasilan kumulatif 10 aktris yang hanya US$186 juta. Pekan lalu daftar aktris berbayaran tertinggi dirilis, dengan Scarlett Johannsson di puncak.

Bintang Avengers: Infinity War itu mengantongi US$40,5 juta (Rp590 miliar). Angka itu saja selisih jauh dengan penghasilan Hemsworth di posisi keempat daftar aktor berbayaran tertinggi tahun ini, membuktikan masih adanya gap gender di Hollywood.

[Gambas:Video CNN] (rsa)