Sutradara dan Penulis Hengkang, 'Bond 25' Bakal Tertunda

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 23/08/2018 11:40 WIB
Sutradara dan Penulis Hengkang, 'Bond 25' Bakal Tertunda 'Bond 25' kehilangan sutradara dan penulis naskah. (Dok. Sony Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- James Bond sudah punya misi baru bahkan sebelum Bond 25 tayang. Ia harus mencari sutradara baru karena Danny Boyle memutuskan meninggalkan film tentang agen mata-mata Inggris itu.

Kabar itu disampaikan melalui Twitter James Bond dengan akun @007. Lewat sebuah kicauan dijelaskan bahwa dua produser film, Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli serta aktor Daniel Craig berselisih pendapat dengan Boyle. Sang sutradara pun memutuskan hengkang.

"Michael G. Wilson, Barbara Broccoli dan Daniel Craig hari ini mengumumkan bahwa karena perbedaan pendapat soal hal kreatif, Danny Boyle memutuskan tidak lagi mengarahkan Bond 25," demikian @007, akun resmi James Bond berkicau pada Rabu (22/8).

Sebelumnya, banyak spekulasi mengenai siapa orang yang akan menyutradarai Bond 25. Nama Christopher Nolan sempat digadang-gadang menjadi sutradara, namun ia kemudian dengan tegas mengatakan tidak akan menggarap film tersebut. Mengutip Metro, nama sutradara seperti Yann Demange, Denis Villeneuve, David MacKenzie, dan Paul McGuigan juga masuk dalam 'bursa.'


Baru pada Maret lalu, Boyle menyatakan akan menyutradarai Bond 25. Ia bekerja sama dengan John Hodge untuk menulis naskah. Ia pun meyakinkan Bond 25 akan selesai tahun ini.

Sekual film ke-25 James Bond itu pun dijadwalkan tayang November 2019. Film ini akan menjadi peran terakhir aktor Daniel Craig sebagai James Bond.

Craig terhitung empat kali memerankan Bond, di Casino Royale (2006), Quantum of Solace (2008), Skyfall (2012), dan Spectre (2015).

Aktor 50 tahun asal Inggris itu sempat menyatakan enggan kembali berperan sebagai Bond usai Spectre. Namun ia kemudian mengatakan dirinya tak mau memerankan Bond bila Sam Mendes masih jadi sutradara. Kabar pergantian sutradara muncul setelah Craig mengonfirmasi ia kembali beraksi. Kini setelah Boyle hengkang, belum ada nama muncul sebagai penggantinya.

Mirror memberitakan, selain Boyle penulis naskah John Hodge juga memutuskan hengkang. Juru bicara penulis naskah Trainspotting itu mengatakan, "Tidak, dia tidak mengerjakan itu."



Dengan kendala itu, Bond 25 pun kemungkinan besar akan tertunda. Mirror bahkan meramalkannya mundur sampai setahun. Syuting seharusnya dilakukan Desember mendatang, namun kini film itu tak lagi punya sutradara dan penulis naskah. Hanya saja, hingga saat ini Sony Pictures belum mengumumkan apakah jadwal tayang filmnya akan mundur. (rsa)