Serial 'The Big Bang Theory' Berakhir Tahun Depan

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 23/08/2018 12:40 WIB
Serial 'The Big Bang Theory' Berakhir Tahun Depan Jim Parsons dan bintang 'The Big Bang Theory' hanya punya waktu melucu di serial itu sampai tahun depan. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial TV The Big Bang Theory bakal berakhir tahun depan, setelah tayang selama lebih dari 11 setahun. Warner Bros. Television, yang memproduksi serial tersebut bersama saluran TV CBS telah mengumumkan bahwa musim ke-12 yang akan datang bakal menjadi yang terakhir.

Menurut pernyataan studio, serial ini akan berakhir sebagai sitkom terlama dalam sejarah pertelevisian AS. Serial yang dibintangi Jim Parsons, Johnny Galecki, Simon Helberg, Kunal Nayyar, Kaley Cuoco, Mayim Bialik dan Melissa Rauch itu total punya 279 episode.

"Kami selamanya berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka terhadap The Big Bang Theory selama 12 musim," demikian pernyataan bersama Warner Bros. dan CBS, dikutip dari CNN. Mereka menjanjikan musim 12 akan menjadi yang terbaik.



"Kami, bersama para pemain, penulis, dan kru sangat menghargai keberhasilan acara dan berniat memberi musim serta seri terakhir The Big Bang Theory yang luar biasa."

Tidak disebutkan apa alasan yang mendasari dihentikannya seri itu.

The Big Bang Theory memulai debutnya pada 2007 dan sejak itu sudah memboyong 10 piala Emmy Award dari 52 nominasi. Perolehan itu termasuk empat penghargaan individu untuk Jim Parsons sebagai Aktor Utama Terbaik Kategori Komedi dan satu untuk Mayim Bialik untuk Aktris Pendukung Terbaik dalam Serial Komedi.



Pertunjukan itu dimulai sebagai cerita tentang sekelompok intelektual yang mencintai fiksi ilmiah dan kemudian menjadi 'keluarga.' Sejak tahun lalu, serial ini sempat mengalami beberapa penurunan peringkat, namun tetap menjadi penyokong bagi CBS.

Awal bulan ini, Presiden CBS Entertainment Kelly Kahl mengaku tak menyangka bahwa musim ke-12 bakal menjadi yang terakhir bagi The Big Bang Theory. Ia akan berdiskusi untuk memperbarui acara, namun kini justru mengumumkan keputusan resmi untuk mengakhirinya.

Mengutip CNN, musim terakhir The Big Bang Theory akan tayang perdana pada 24 September mendatang.

[Gambas:Youtube] (rsa)