The Sacred Riana Gagal ke Semifinal 'America's Got Talent'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 23/08/2018 14:37 WIB
The Sacred Riana Gagal ke Semifinal 'America's Got Talent' The Sacred Riana tak berhasil melangkah ke babak Semifinal 'America's Got Talent.' (Courtesy of AXN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ilusionis The Sacred Riana gagal melaju ke semifinal America's Got Talent 2018. Riana menjadi ilusionis asal Indonesia kedua yang terhenti di babak perempat final, setelah tahun lalu Demian Aditya juga gagal di posisi yang sama.

Kalau waktu itu Demian tersingkir karena kesalahan teknis pada penampilannya, kali ini Riana gagal karena tak menjadi satu dari tujuh aksi dengan dukungan suara terbanyak.

Meski gagal, penampilan Riana tetap mendapatkan apresiasi baik dari para juri. Sebelum pengumuman, Simon Cowell bahkan berharap Riana melaju ke babak final.



"Saya tidak akan mengatakan apa pun yang buruk. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kau brilian, saya berharap dapat bertemu denganmu di final," ucapnya.

Howie Mandel pun berharap hal yang sama. Ia bahkan mengajak penonton mendukung agar Riana sampai ke final. Heidi juga mengaku terpukau dengan penampilan Riana.

Sayang, sejumlah komentar positif itu tak cukup membantu Riana merebut hati penonton agar terus mendukungnya. Dia harus rela pulang kampung, kembali ke Indonesia. Riana pun sempat mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya, melalui akun Instagram.

[Gambas:Instagram]

Pada penampilan terakhirnya di America's Got Talent, Riana membuka aksi dengan berbaring di atas meja dan seluruh tubuhnya ditutup kain lusuh. Meja itu pun dikelilingi api. Dengan gayanya yang selalu misterius, Riana kemudian bangkit dan menghampiri meja juri sambil berkata, "Dia datang."

Riana lantas membuka sebuah kotak dan mengambil selembar foto yang menampakkan potret empat orang juri. "Dia datang untuk salah satu dari kalian," ucapnya.

Mel B yang selalu ketakutan di setiap penampilan Riana langsung menolaknya.


"Tidak," ucapnya spontan, seperti sudah mendapat firasat buruk bahwa 'dia' yang dimaksud Riana akan datang menghampirinya. Benar saja, lagi-lagi Mel B dipilih oleh 'kawan' Riana.

Seorang wanita berwujud mirip Riana pun datang dari belakang Mel B dan mencengkeramnya, sembari mengucap mantra. Itu bukan Riana, meski dandanannya mirip. Busana sosok itu berwarna biru, sedangkan Riana mengenakan busana dengan nuansa merah.

Tak ingin menakuti Mel B lebih lanjut, Riana meminta 'kawannya' berhenti. Ia kemudian berjalan mundur ke arah panggung, diikuti segerombolan wanita berwujud serupa. Seketika, Riana merangkak 'terbalik' di sebuah dinding, dengan posisi menghadap juri dan penonton America's Got Talent.

[Gambas:Youtube] (rsa)