Taylor Swift Pecah Rekor Pendapatan Tur Musisi Wanita di AS

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 23/08/2018 20:49 WIB
Taylor Swift Pecah Rekor Pendapatan Tur Musisi Wanita di AS Taylor Swift memang tidak membawa pulang piala VMA 2018, tapi ia memecahkan rekornya sendiri soal tur pendapatan tertinggi oleh musisi wanita di AS. (Kevin Winter/Getty Images for TAS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Taylor Swift dikabarkan telah memecahkan rekornya sendiri atas tur dengan pendapatan tertinggi oleh musisi wanita berkat Reputation Stadium Tour.

Berdasarkan data Billboard Boxscore, tur yang memiliki 53 konser tersebut saat ini telah mengantongi pendapatan sebesar US$191,1 juta atau sekitar Rp2,7 triliun dari 27 pertunjukan di Amerika Utara.

Perolehan tersebut belum termasuk dengan pendapatan US$11,1 juta atau Rp162,3 miliar dari pertunjukan di Kanada.


Perolehan Reputation Stadium Tour sementara tersebut telah melewati rekor tur pendapatan tertinggi oleh musisi wanita di Amerika Utara yang dipegang oleh 1989 World Tour milik Swift pada 2015 dengan US$181,5 juta.


Konser Reputation Stadium Tour secara resmi dimulai sejak 8 Mei silam di University Phoenix Stadium, Glendale, Arizona, AS, dan dijadwalkan rampung pada 21 November 2018.

Dari 53 pertunjukan yang dijadwalkan Swift dalam tur ini, sebanyak 40 konser tersebar di Amerika Utara, enam pertunjukan di Eropa, lima pertunjukan di kawasan Oceania dan dua pertunjukan di Asia.

Sejauh ini, dikutip dari Billboard, pelantun Gorgeous itu telah menyelesaikan 35 pertunjukan yang dihadiri lebih dari 1,48 juta penonton dan 27 pertunjukan di antaranya terjual ludes.

Setiap konser Reputation Stadium Tour sendiri memperoleh pendapatan rata-rata sekitar US$7 juta berkat dihadiri oleh 50-70 ribu Swifties.

[Gambas:Instagram]

Swift baru saja menyelesaikan konser tur ini di Hard Rock Stadium, Miami, pada 18 Agustus lalu. Ia dijadwalkan bakal naik panggung lagi pada 25 Agustus di Nissan Stadium di Nashville.

Setelah dari kota tempat tinggalnya, Swift masih harus menuntaskan 10 konser untuk merampungkan babak Amerika Utara dan bertolak ke Australia pada Oktober untuk seri tur Oceania.

Tercatat, Swift masih punya tujuh pertunjukan di Oceania serta Asia.

Untuk Asia, dia hanya akan tampil di Tokyo untuk dua pertunjukan pada 20 dan 21 November mendatang. Konser itu sekaligus menjadi penutup Reputation Stadium Tour dan Swift dikabarkan bakal balik ke dapur rekaman.


Reputation Stadium Tour merupakan bagian dari promosi album keenam Swift, Reputation, yang dirilis pada November tahun lalu.

Selama tur kali ini, Swift didampingi dua penyanyi wanita, Charli XCX dan Camila Cabello sebagai penampil pembuka.

[Gambas:Instagram]

Dalam konser Reputation Stadium Tour milik Taylor Swift yang sudah digelar, ia menghadirkan Selena Gomez, Shawn Mendes, Niall Horan, Troye Sivan, Robbie Williams, dan Bryan Adam sebagai tamu kejutan.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram] (end)