Jadwal Tayang Biopik Elton John Ditunda

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Jumat, 24/08/2018 12:43 WIB
Jadwal Tayang Biopik Elton John Ditunda Elton John akan punya film biopik berjudul 'Rocketman.' (REUTERS/Carlos Barria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perilisan biopik musisi legendaris Elton John yang bertajuk Rocketman diundur dua pekan. Rumah produksi Paramount Pictures baru akan merilisnya pada 31 Mei 2019.

Namun, menurut The Hollywood Reporter, belum ada keterangan lebih lanjut maupun alasan diundurnya perilisan biopik yang awalnya direncanakan tayang pada 17 Mei itu.

Rocketman merupakan film kedua dari Paramount Pictures yang perilisannya diundur. Sebelumnya mereka juga mengumumkan bahwa jadwal tayang Transformers 7 mundur dari 28 Juni sampai waktu yang belum ditentukan. Itu pun belum diketahui alasannya.



Dalam Rocketman, karakter Elton John akan dimainkan aktor Taron Egerton, yang kebetulan pernah beradu aktif langsung dengan sang musisi yang identik dengan piano dan kacamata itu dalam Kingsman: The Golden Circle (2017). John menjadi pemeran pendukung di film itu.

Nama Egerton sendiri sudah dikenal sejak membintangi Kingsman: The Secret Service (2014).

Rocketman bercerita tentang John yang aktif di Royal Academy of Music hingga terkenal di kancah musik rock 'n roll pada 1970-an dan 1980-an. Diceritakan pula bagaimana John berupaya sembuh dari kecanduan obat-obatan dan alkohol pada 1990-an.


Egerton akan beradu akting dengan aktor Jamie Bell untuk film itu. Ia memerankan karakter Bernie Taupin yang merupakan rekan lama John dalam menulis lagu. Dalam dunia nyata, Bell memang pencipta tembang klasik seperti Tiny Dancer, Bernie and The Jets dan Rocket Man.

Kursi sutradara akan diduduki oleh Dexter Fletcher yang sebelumnya menyutradarai Wild Bill (2011), Sunshine on Leith (2013) dan Eddie The Eagle (2016). Rocketman akan menjadi kerjasamanya yang kedua dengan Egerton setelah Eddie The Eagle.

Sementara John dan suaminya, David Furnish, bakal duduk di bangku produser. Mereka ditemani Matthew Vaughn dari Marv Films. Sebelumnya, mengutip The Hollywood Reporter, Vaughn adalah sosok yang mengarahkan akting John dalam Kingsman: The Golden Circle. (rsa)