Tulus Nyaman Tersesat dalam 'Labirin'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Jumat, 24/08/2018 20:09 WIB
Tulus Nyaman Tersesat dalam 'Labirin' Tulus merilis single terbarunya, Labirin, yang berbeda dengan karya-karya sebelumnya pada Jumat (24/8). (dok. TulusCompany)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Muhammad Tulus merilis single terbaru bertajuk Labirin. Lagu itu ia rilis secara digital melalui sejumlah layanan musik streaming, Jumat (24/8).

Lagu berdurasi tiga menit lebih ini terasa berbeda dengan karya Tulus sebelumnya. Salah satunya adalah suara gitar elektrik terdengar dominan dari awal sampai akhir.

Gitar elektrik mulai berpadu dengan biola, bas, drum dan bas di tengah lagu. Semua suara alat musik itu dikemas dengan rapi hingga terasa kaya.



Dalam pembuatan musik untuk Labirin, Tulus dibantu oleh penyanyi Petra Sihombing. Tak heran, bila gitar elektrik terdengar dominan.

Labirin bercerita tentang pasangan yang saling mengagumi. Kekaguman itu membuat mereka mendalami pasangan satu sama lain bak memasuki labirin.

Tulus masih menggunakan lirik gamblang yang mudah dipahami dalam lagu ini. Ia juga menulis lirik berima seperti penggalan lirik berikut:

Bius aku dengan tatapanmu, tatapanmu
(Misterimu)
Menyiksaku tapi sungguh candu, sungguh candu.


Pun begitu dengan lirik berikut:

(Labirinmu)
Jebak aku dalam labairinmu, labirinmu
(Tersesatku)
Tersesatku di hadir warnamu, pesonamu

Tulus sebelumnya telah mengumumkan soal perilisan single 'Labirin' tersebut sejak Rabu (22/8) melalui sebuah unggahan di akun media sosial Instagram miliknya. Ia menyanyikan sepenggal lirik single tersebut.

[Gambas:Instagram]

Perilisan single ini juga menjadi 'hadiah' Tulus usai berulang tahun pada 20 Agustus lalu. Ia juga membagikan harapan serta terima kasih atas ucapan terima kasih yang ia terima di usianya yang ke-31 tahun.

[Gambas:Instagram]

Sampai saat ini Tulus telah merilis tiga album bertajuk Tulus (2011), Gajah (2014) dan Monokrom (2016). Ia berhasil melahirkan sederet lagu hit seperti Teman Hidup, Sewindu dan Gajah. (end)