Ben Affleck Bakal Jalani Rehabilitasi Selama Sebulan

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 28/08/2018 10:23 WIB
Ben Affleck Bakal Jalani Rehabilitasi Selama Sebulan Ben Affleck tampaknya serius menjalani rehabilitasi dari kecanduan alkohol. (REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ben Affleck tampaknya serius menjalani program rehabilitasi dan telah memulainya sejak dibantu diantar oleh sang mantan istri, Jennifer Garner pada pekan lalu.

"Ben masih di tempat rehabilitasi dan belum pergi. Dia OK," kata seorang sumber dalam kepada E!. "Dia tampaknya serius untuk tetap tinggal di sana setidaknya 30 hari,"

Selama akhir pekan kemarin, Affleck dan Garner dikabarkan telah merampungkan surat perceraian. Namun keduanya masih belum menandatangani, menunggu kondisi Affleck.


"Perceraiannya telah rampung namun belum ditandatangani. Mereka menunggu Ben untuk keluar dan melakukannya," kata sumber dalam lingkungan Affleck.


"Mereka berdua ingin beranjak melanjutkan hidup dan mengakhiri negosiasi keuangan dan diskusi yang selama ini berlangsung," lanjut sumber itu.

Jennifer Garner dan Ben Affleck memutuskan berpisah setelah 10 tahun bersama pada Juli 2015. Namun baru dua tahun setelahnya mereka mengajukan perceraian ke pengadilan resmi.

Meski berpisah, keduanya masih tetap kompak demi tiga anak mereka, Violet, Serafina, dan Samuel.

Bintang Batman itu diketahui memulai kembali kebiasaan minum-minuman keras sejak Senin (20/8) lalu. Dia kemudian merasa membutuhkan bantuan dan menghubungi ibu dari tiga orang anaknya itu.

"Dia mengatakan itu pada Jen dan meminta Jen untuk membawa dirinya. Jen pun ingin berada di sana untuknya," kata sumber kepada E!.


Garner disebut terlihat tiba bersama pengawalnya di kediaman Affleck yang terletak di Pacific Palisades, Los Angeles pada Rabu (22/8) sore.

Bahkan, menurut sumber terdekat keduanya, Garner sempat meminta paparazi dan media meninggalkan rumah Affleck karena momen itu tidak tepat.

Affleck telah lama berjuang melawan kecanduan alkohol, dan bersumpah untuk berhenti minum setelah menyelesaikan rehabilitasi pada Maret 2017. Dia bahkan berkomitmen melakukan rawat jalan untuk memastikan kondisinya.

Namun kebiasaan buruknya itu dilaporkan kambuh kembali, terlebih usai perpisahannya dengan Shookus dan jalinan asmara dengan model playboy Shauna Sexton. (end)