Lay 'EXO' dan NCT 127 Gabung Proyek untuk Michael Jackson

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 30/08/2018 15:37 WIB
Lay 'EXO' dan NCT 127 Gabung Proyek untuk Michael Jackson Lay 'EXO' akan terlibat proyek untuk Michael Jackson. (Screenshot via instagram (@zyxzjs))
Jakarta, CNN Indonesia -- Member EXO Lay Zhang dan boyband NCT 127 bakal bergabung dalam proyek album tribute untuk musisi legendaris Michael Jackson. Keterlibatan para musisi K-Pop itu diumumkan oleh agensi mereka pada hari ini, Kamis (30/8).

Nantinya, Lay dan NCT 127 berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Jason Derulo. Mereka akan menyanyikan satu dari empat lagu yang dirilis 769 Entertainment sebagai perayaan hari ulang tahun Michael Jackson ke-60.

Jackson seharusnya berusia 60 tahun pada 29 Agustus ini.



"Lagu berjudul Let's Shut Up and Dance menjadi satu dari empat lagu yang akan dirilis di bawah proyek itu. Lagu itu diciptakan oleh Derulo, sementara para musisi K-Pop ambil bagian untuk ikut tampil," ujar SM Entertainment, agensi yang menaungi keduanya.

Selain itu, menurut pemberitaan Yonhap, mereka juga akan tampil dalam video musik yang diarahkan oleh Dave Meyers, sutradara yang menggarap klip untuk musisi ternama dunia seperti Kendrick Lamar, Maroon 5, serta Justin Timberlake.

Tidak hanya kolaborasi antara musisi K-Pop dan AS, album itu juga akan mempertemukan banyak bintang pop global. Itu disampaikan Jerry Greenberg, pendiri 769 Entertainment sekaligus mantan bos label rekaman Michael Jackson, MJJ Music.


"[Jackson] adalah semua tentang keragaman dan yang membawa kita semua bersama melalui keseniannya," kata Greenberg dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Billboard.

"Harapan kami, melalui proyek khusus ini kita semua bisa bersama-sama dalam masa-masa yang penuh tantangan ini dan merayakannya, serta terus menjaga warisannya [Jackson] agar tetap hidup untuk generasi yang akan datang," ujarnya menambahkan.

Taryll Jackson, putra dari Tito Jackson-kakak Michael Jackson yang sekaligus berarti keponakan sang King of Pop-akan ikut bekerja dalam proyek ini sebagai perwakilan keluarga.


Meski demikian, belum ada rincian lebih lanjut terkait jadwal perilisan album khusus ini. (rsa)