Ulang Tahun ke-60 Michael Jackson di Kalangan Keluarga

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 31/08/2018 23:18 WIB
Ulang Tahun ke-60 Michael Jackson di Kalangan Keluarga Hari ulang tahun ke-60 Michael Jackson diperingati secara intim oleh keluarga. (Ilustrasi/REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ulang tahun Michael Jackson ke-60 pada 29 Agustus lalu itu dimaknai lebih intim oleh keluarga. Itu dirayakan adik kandung Michael, Janet Jackson, beserta anak-anak dari pelantun Thriller itu, Prince dan Paris Jackson.

Janet Jackson mempersembahkan sebuah video klip bertajuk Made For Now sebagai penghormatannya terhadap masa kejayaan karier kakaknya.

Serupa tapi tak sama. Video klip itu merupakan reka ulang adegan Michael dalam Remember The Time pada 1992. Saat itu, Michael menari untuk menghibur para raja ratu Mesir yang diperankan oleh Eddie Murphy dan Iman. Kini, peran ratu Mesir itu dimainkan oleh Janet dan komedian Kwaylon Rogers.



Made For Now adalah debut Janet setelah lagu terakhirnya Unbreakable (2015).

Di sisi lain, melalui sebuah acara spesial bertema 'The Michael Jackson Diamond Celebration' di Mandala Bay, Las Vegas, Prince dan Paris Jackson mengungkapkan kebanggaanya terhadap karier musik dan kebaikan hati ayahnya.

"Berada di sini tentu saja terasa begitu menakjubkan, karena ayah kami adalah Raja Pop dan Ayah telah melakukan banyak hal untuk industri musik," kata Prince. Ia juga bangga karena Michael mementingkan kontribusi kemanusiaan.

[Gambas:Youtube]

Meski media sosial kian ramai dengan Hari Michael Jackson sebagai peringatan ulang tahun ke-60 ayahnya, Paris mengaku hanya Prince dan dirinya yang paling mengerti perasaan mereka kepada ayahanda tercinta.

"Kami menghargai Ayah dengan cara kami sendiri dan saya tidak terlalu berharap orang lain untuk mengerti, selain pria di samping saya ini [Prince]," tandas wanita kelahiran 1998 itu.

Selain Paris dan Prince, acara megah itu juga dihadiri berbagai rekan dan fan Michael Jakson dari kalangan selebriti. Di antaranya, saudara kandung Michael, Tito dan Jackie Jackson, Vanessa Hudgens, Criss Angel, dan Tinashe.


Michael, sang penyanyi berdarah Afrika-Amerika, meninggal Juni 2009 lalu dalam usia 50 tahun. Diketahui kematiannya disebabkan keracunan propofol dan benzodiazepin. Obat-obatan itu berfungsi memberi ketenangan.

Namun obat-obatan itu juga punya efek hilangnya kesadaran.

Kematiannya membuat dunia berduka, dan pemakamannyapun disiarkan secara langsung di berbagai televisi dunia. Meski telah wafat sembilan tahun lalu, Michael Jackson sebagai legenda musisi pop tetap dikenang oleh dunia. (tsy/rsa)