Lima Besar Box Office Internasional Paling Laku Pekan Ini

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 04/09/2018 09:15 WIB
Lima Besar Box Office Internasional Paling Laku Pekan Ini Salah satu adegan dalam film 'Crazy Rich Asians'. (Dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak mengejutkan, film laga Hollywood 'Mission: Impossible - Fallout' tengah menduduki peringkat tertinggi dalam box office internasional, berkat perolehan R 1,1 triliun melalui pembukaan besar-besaran di China.

Laris manis, Rp2,9 triliun pun berhasil diraup di Amerika Utara.

Pekan kemarin film yang diperankan Tom Cruise itu mengumpulkan Rp1,3 triliun dari 65 pasar internasional.


Sejak pertama tayang, seri 'Mission: Impossible' keenam ini telah meraih total Rp 9,3 triliun dari pasar global.

Di posisi kedua, meski pendapatannya masih jauh dibandingkan film action thriller itu, 'Crazy Rich Asians' siap menyusul.

Film yang bercerita tentang kisah cinta orang terkaya di Singapura itu menjadi nafas baru wajah Asia di studio Hollywood.

Tak heran, baru tayang di 24 teritori internasional saja, film komedi romantis asal Amerika Serikat ini sudah mengumpulkan Rp154 miliar.

Belum lagi ditambah 'sumbangan' penonton Amerika Utara senilai Rp1,4 triliun.

Hingga kini, 'Crazy Rich Asians' masih terus diputar dan akan segera tayang di bioskop Indonesia dalam waktu dekat.

Pada posisi ke-tiga sesama film keluaran Warner Bros bertajuk 'The Meg' sukses mengantongi Rp6,8 triliun dari penayangannya di seluruh dunia.

Penghasilan fantastis itu didukung akting dari Jason Statham dan Li Bing Bing yang beradu dengan ikan hiu purba raksasa yang nyatanya sudah punah jutaan tahun lalu.

Visual efek luar biasa sukses membuat ikan megalodon itu terlihat seperti nyata.

Peringkat ke-empat disusul 'Searching' yang mencuri perhatian pecinta film mystery thriller.

Alur cerita penuh teka-teki ini mengundang penonton untuk menyaksikan film dengan aktor utama berwajah Asia ini.

Kurang dari dua minggu sejak penayangan perdana di AS, film tentang pencarian orang ini menyabet Rp96 miliar dari tujuh pasar internasional.

Di posisi ke-lima, film drama musikal sekuel 'Mamma Mia! Here We Go Again' mendulang Rp5,4 triliun dari penayangan sedunia.

Dalam film sekuel lanjutan 2008 itu, lagu hit era 70an milik grup musik ABBA diaransemen dan dinyanyikan kembali oleh para aktor, yang kian menghidupkan nostalgia.

[Gambas:Youtube]

(tas/ard)