Daniel Mananta Jadi Ahok di Film 'A Man Called Ahok'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 05/09/2018 13:30 WIB
Daniel Mananta Jadi Ahok di Film 'A Man Called Ahok' VJ Daniel mengumumkan dirinya akan memerankan sosok Ahok dalam film terbaru yang diangkat dari buku bertajuk 'A Man Called Ahok'. (CNN Indonesia/Endro Priherdityo)
Jakarta, CNN Indonesia -- VJ Daniel Mananta mengumumkan dirinya berperan sebagai Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikenal dengan sebutan Ahok dalam film garapan sutradara Putrama Tuta.

Film berjudul A Man Called Ahok ini diadaptasi dari buku berjudul sama karya Rudi Valinka. Kabar itu baru saja disampaikannya lewat akun Instagram-nya pada Rabu (5/9).

"Rahasia akhirnya terungkap. Film ini lebih dari sekadar tentang Ahok. Film ini tentang nilai yang menciptakan generasi pria dan wanita sepenuhnya seperti Ahok," tulis Daniel pada keterangan foto berupa poster film itu.


[Gambas:Instagram] 


Sementara, lewat akun Twitter miliknya, Daniel hanya membagikan gambar poster beserta kata 'Segera.'



Kisah dalam buku karya Rudi Valinka atau pemilik akun Twitter @kurawa itu berisi kumpulan cuitannya tentang pengalaman dia menelaah masa lalu Ahok di Belitung.

Buku itu berisi beberapa kisah hidup Ahok dan cerita orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Ahok selama di Belitung.

Melalui Twitter-nya pula, Rudi pun menjanjikan cuplikan singkat pertama film ini bakal dirilis Kamis (6/9) beserta pengumuman para pemain lain.




Di sisi lain, Ahok menyampaikan harapannya lewat cuitan yang diunggah oleh timnya melalui akun media sosial.

"Saya ucapkan sukses, suka cita dan doa saya yang terbaik agar film yang rilis di tahun 2018 ini dapat ditonton oleh seluruh masyarakat," kata Ahok sembari menitipkan salam dari balik jeruji Mako Brimob Kelapa Dua.

(end/asa)