Kim Kardashian Ingin Bebaskan Satu Narapidana Narkoba Lagi

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 06/09/2018 12:16 WIB
Kim Kardashian tak puas berhasil membebaskan napi narkoba. Ia kini berusaha membebaskan napi yang dihukum seumur hidup atas kepemilikan kokain dan ganja. Kim Kardashian tak puas berhasil membebaskan napi narkoba. Ia kini berusaha membebaskan napi yang dihukum seumur hidup atas kepemilikan kokain dan ganja. (AFP PHOTO / ANGELA WEISS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kim Kardashian kembali memiliki misi sosial untuk membantu orang-orang yang dianggapnya diperlakukan tak adil.

Ia ingin membebaskan seorang narapidana narkoba lagi usai sukses membantu Alice Marie, pelaku kejahatan non-kekerasan yang dihukum seumur hidup atas tuduhan konspirasi kepemilikan kokain dan bebas pada Juni lalu.

Keinginan sosial terbarunya tersebut diungkapkan sang istri Kanye West dalam perbincangan bersama Jason Flom di podcast yang tayang pada Rabu (5/9).


Kim menuturkan bahwa kini dirinya tengah berusaha membebaskan Chris Young, seorang pelaku non-kekerasan lainnya yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena ganja dan kepemilikan kokain.


"Saya berbicara dengan Chris Young, yang berada di penjara [dan] menderita anemia sel sabit. Jadi dia harus menjalani beberapa operasi dan dia berada di fasilitas medis selama beberapa tahun, lalu dia kembali ke penjara dengan keamanan maksimum," katanya, dikutip Ace Showbiz.

Lebih lanjut, Kim menuturkan bahwa selama bertemu Young ia mendengar cerita tentang kejamnya kehidupan di penjara terlebih pada tahanan dengan keamanan maksimum.

"Ini menakutkan ketika kau memiliki kasus narkoba kecil tetapi kemudian kau mendapatkan kehidupan dan terjebak di penjara dengan keamanan yang gila-gilaan ini, bersama pembunuh dan orang-orang semacam itu," kata Kim.

"Ini benar-benar lingkungan yang berbeda dari lingkungan tempat dia dulu," tambahnya.


Juni lalu, upaya bintang TV 'Keeping Up with the Kardashians' ini mengajukan pengampunan atas Alice Marie Johnson kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump membuahkan hasil.

Seminggu usai pertemuan keduanya di Gedung Putih, Trump telah mengubah hukuman bagi Johnson. Wanita 63 tahun itu dibebaskan dari penjara.

Johnson berhak menerima kesempatan kedua atas usahanya menjadi pribadi yang lebih baik. Tak ayal, keputusan itu menjadi sebuah kegembiraan tersendiri bagi Kim yang sudah berjuang dam merasa suaranya didengar oleh Trump.

"Kabar terbaik yang pernah ada!" kicau Kim sembari menautkan berita soal pembebasan Johnson.

(end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK