Sutradara Tak Tegas Soal Kemunculan Vero di Film Ahok

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 06/09/2018 18:19 WIB
Sutradara Tak Tegas Soal Kemunculan Vero di Film Ahok Sutradara 'A Man Called Ahok' tak menegaskan peluang kehadiran sosok Veronica Tan dalam film tersebut. Ia berdalih film tersebut soal Ahok dan ayahnya. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Putrama Tuta tidak menegaskan kehadiran mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan, dalam film biopik mantan Gubernur DKI itu, A Man Called Ahok.

Tuta berkelit ketika awak media bertanya tentang peluang kemunculan karakter wanita yang akrab disapa Vero itu. "Kalau itu nanti nonton aja," kata Tuta usai jumpa media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

"Ini film keluarga, tentu, bagian keluarga tidak mungkin tidak ada. Tapi fokus cerita saya ayah dan anak, jadi enggak berpengaruh mau tiba-tiba Pak Basuri [adik Ahok] enggak ada di cerita, enggak apa-apa," kata Tuta.



Ahok dan Vero resmi bercerai pada April lalu setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengabulkan gugatan cerai Ahok. Majelis hakim juga menyerahkan hak asuh anak kepada Ahok selaku penggugat.

Tuta menjelaskan film A Man Called Ahok akan fokus bercerita tentang hubungan Ahok dengan ayahnya, Kim Nam. Khususnya, cara Kim Nam mendidik Ahok menjadi pria dewasa.

Karakter Ahok dewasa diperankan oleh Daniel Mananta dan Ahok muda diperankan oleh Eric Febrian. A Man Called Ahok merupakan film kedua Daniel setelah ia bermain dalam film Rumah Dara (2010).


Sementara itu, karakter Kim Nam dewasa diperankan Denny Sumargo dan karakter Kim Nam dewasa diperankan Chew Kin Wah.

Aktor lain yang terlibat dalam film ini adalah Sita Nursanti sebagai Buniarti tua, Eriska Rien sebagai Buniarti dewasa dan Jill Gladys sebagai adik Ahok bernama Fifi Lety Indra.

Film berjudul A Man Called Ahok ini diadaptasi dari buku berjudul sama karya Rudi Valinka alias Kurawa. Buku tersebut berisikan kumpulan kicauan Kurawa lewat Twitter tentang kehidupan lampau Ahok di Belitung Timur.

Ahok yang mendekam di Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, mengetahui tentang film ini. Tuta menjelaskan sudah bertemu dan membahas bersama Ahok soal film ini sejak masih menjadi Gubernur DKI.

[Gambas:Instagram]

(end)