Dolores 'The Cranberries' Meninggal Tenggelam karena Mabuk

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 07/09/2018 12:41 WIB
Dolores 'The Cranberries' Meninggal Tenggelam karena Mabuk Pihak penyidik membuka hasil pemeriksaan kematian Doloren O'Riordan 'The Cranberries' dan menyebut ia meninggal tenggelam kala mabuk. (AFP PHOTO / GUILLAUME SOUVANT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak penyidik koroner Westminster, Inggris, memberitahukan pada Kamis (6/9) bahwa penyebab kematian dari vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan adalah tenggelam akibat kelebihan konsumsi alkohol.

Kepada British Press Association dan dikutip dari CNN, penyidik koroner Shirley Radcliffe mengatakan bahwa kematian O'Riordan di Hotel Hilton Park Lane London Januari lalu adalah murni kecelakaan.

Menurut laporan penyidik, petugas kepolisian bernama Natalie Smart yang berada di TKP menyebut bahwa O'Riordan ditemukan tak sadarkan diri di dalam bak mandi di kamar hotelnya.


Sebanyak lima botol kecil dan sebuah botol sampanye ditemukan di kamar O'Riordan bersamaan dengan wadah obat resep dan sejumlah tablet di dalamnya.


Hasil uji toksisitas menunjukkan darah O'Riordan memiliki kandungan efek obat terapeutik atau obat yang memang dikonsumsi karena rujukan secara medis.

Namun darah pelantun Zombie tersebut memiliki kandungan alkohol empat kali lebih tinggi dari yang batas kandungan alkohol untuk mengemudi.

Menanggapi pengumuman tersebut, para personel The Cranberries turut angkat suara. Dalam akun Twitter resminya, grup musik asal Irlandia ini merilis sebuah pernyataan yang menunjukkan perasaan duka dan penghargaan mereka terhadap seorang O'Riordan.



Cuitan ini juga dimaksudkan untuk memeringati hari ulang tahun O'Riordan yang jatuh pada 6 September kemarin.

Tak ingin ketinggalan, para penggemar grup musik yang terbentuk pada 1989 ini juga turut mengenang sosok vokalis idola mereka dalam unggahan yang telah diretweet 18 ribu orang ini.

"Sangat menyedihkan, masih belum menerima fakta bahwa ia sudah tak ada. Dia selamanya dalam hati kami #Dolores #Cranberries," tulis seorang penggemar dalam akun @radiotrabs.

"Dolores O'Riordan adalah seorang bintang di surga sekarang. Semoga para malaikat menyanyikannya lagu selamat ulang tahun hari ini. Aku bersamamu dan keluarga Dolores #DoloresORiordan 1971-2018 #TheCranberries," cuit akun @kattalunga.


O'Riordan merupakan seorang penyanyi berbakat kelahiran Limerick, kota terbesar ketiga di Irlandia.

Bergabung sebagai vokalis The Cranberries pada 1990, ia dan suara merdunya mampu menghantarkan grup musik ini ke puncak kesuksesan hingga meraih beberapa penghargaan bergengsi, seperti MTV Europe Music Award for Best Song dan Juno Award for International Album of the Year. (dna/end)