Mantan Ariana Grande, Mac Miller Meninggal Akibat Overdosis

AFP, CNN Indonesia | Sabtu, 08/09/2018 08:36 WIB
Mantan Ariana Grande, Mac Miller Meninggal Akibat Overdosis Rapper yang juga mantan kekasih Ariana Grande, Mac Miller (kiri) dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (7/9) waktu Amerika Serikat di usia 26 tahun akibat overdosis. (Dale Berman/Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper yang juga mantan kekasih Ariana GrandeMac Miller dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (7/9) waktu Amerika Serikat di usia 26 tahun akibat overdosis.

Media TMZ melaporkan bahwa Miller ditemukan tak bernyawa akibat overdosis di rumahnya di Los Angeles dan majalah US Weekly telah mengonfirmasi kabar tersebut.

Namun perwakilan dari Miller belum memberikan tanggapan ketika AFP menghubunginya dan layanan darurat Los Angeles menolak berkomentar.


Kabar kematiannya itu datang beberapa bulan setelah ia memutuskan menjauhi hingar bingar dunia selebritas dan perpisahannya dengan Ariana Grande setelah menjalani hubungan selama dua tahun yang sekaligus diakui sebagai inspirasi terbesarnya dalam bermusik.


Miller diketahui sempat mengalami kecelakaan mobil tak lama setelah berpisah dengan Grande. Kecelakaan itu terjadi pada Mei lalu dan dia dikenakan sanksi akibat mengemudi di bawah pengaruh zat.

Di sisi lain, Grande sempat menulis di sosial media bahwa dirinya sudah sejak lama mencoba membantu Miller menjauhi pengaruh obat-obatan.

Namun Grande menyebut hubungannya kala itu "beracun" dan mengatakan "Saya bukan pengasuh anak atau seorang ibu dan tidak satupun wanita perlu merasakan seperti itu,"

Miller telah lama terbuka terkait beragam masalah yang ia hadapi termasuk terkait kecanduan pada jenis obat yang dikenal sebagai purple drank, atau minuman oplosan dari obat batuk yang kuat dan dicampur oleh soda. Minuman itu dikategorikan sebagai obat-obatan terlarang.


Miller sempat mengaku dirinya sudah lebih baik kala merilis album kelimanya, Swimming, pada bulan lalu.

"Apa saya menggunakan obat? Ya. Namun apa saya pecandu? Tidak," kata Miller kala itu kepada Rolling Stone.

Mac Miller diketahui lahir di Pittsburg dengan nama asli Malcolm McCormick. Ia memulai karier rap sejak remaja dengan merilis lagunya secara daring.

Gaya rapnya dikenal dengan ketukan yang berat dan mengingatkan kembali fase awal hip-hop. Kala di awal karier, ia disebut menyampaikan lirik dengan cara uber-maskulin dengan lirik seksualitas secara gamblang.

Pada 2011, Miller menulis sebuah lagu tentang perjalanan menjadi sangat kaya dan secara metafora memberikan judul lagu itu dengan 'Donald Trump'.

Trump dikabarkan tersanjung dengan lagu tersebut meski menyebut sulit memahami karya Miller. Bahkan menyebut Miller sebagai 'new Eminem'. (end)