Viola Davis Berjuang untuk Bertahan Hidup di Film 'Widows'

Reuters, CNN Indonesia | Senin, 10/09/2018 19:30 WIB
Hadirkan empat perempuan sebagai tokoh utama, film 'Widows' mampu berikan sentuhan baru dalam daftar film genre kriminal Hollywood. Viola Davis. (Mike Coppola/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menghadirkan empat perempuan sebagai tokoh utama, film 'Widows' mampu berikan sentuhan baru dalam daftar film genre kriminal Hollywood.

Film ini dianggap mampu menjadi sebuah gebrakan baru di industri film kriminal yang pada umumnya berpusat pada sosok maskulin sebagai tokoh utama.

Rilis pada November mendatang, film ini berkisah mengenai hidup empat orang perempuan bernama Veronica Rawlins (Viola Davis), Linda (Michelle Rodriguez), Alice (Elizabeth Debicki), dan Belle (Cynthia Erivo) setelah ditinggal oleh suami masing-masing.



Bak jatuh tertimpa tangga, kisah malang mereka tak berhenti sampai di situ. Keempat perempuan ini harus menerima 'warisan utang' dari masing-masing suami mereka yang ternyata merupakan seorang kriminal.

Untuk mampu bangkit kembali, mereka memutuskan untuk merencanakan sebuah perampokan dengan strategi yang tak kalah jitu dengan para suami mereka terdahulu.

Film yang berlatar di Chicago ini dinilai mampu menjadi perwakilan kekuatan dan kemandirian perempuan untuk bertahan hidup. Hal ini juga disampaikan oleh sang aktris utama, Viola Davis.

"Ini bukan sebuah film kriminal yang main-main. Film ini mengisahkan tentang bagaimana perempuan berjuang untuk hidupnya sendiri, saling berhadapan dan bekerja sama satu sama lain,"ujar aktris yang pernah membawa pulang piala Oscar ini.


Sang sutradara, Steve McQueen mengaku terinspirasi membuat film ini setelah menonton serial televisi Inggris dari Lynda La Plante pada 1983-1985 kala dirinya remaja.

Perihal waktu perilisan film ini dengan situasi Hollywood yang sedang gencar menyuarakan gerakan feminis merupakan sebuah kebetulan.

Tak hanya 'kuat' dari segi pemeran perempuan, film ini juga hadirkan aktor kawakan Hollywood seperti Liam Neeson, Colin Farrell, Daniel Kaluuya. dan Robert Duvall.

(dna/end)