Produser 'Crazy Rich Asians' Gaet Joko Anwar Bikin Film RI

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Selasa, 11/09/2018 14:07 WIB
Produser 'Crazy Rich Asians' Gaet Joko Anwar Bikin Film RI Ilustrasi film Crazy Rich Asians. (Sanja Bucko/WARNER BROS).
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah produksi Ivanhoe Pictures, yang memproduksi film Crazy Rich Asians, berencana merangkul Joko Anwar untuk membuat film Indonesia. Tak tanggung-tanggung, tiga film sekaligus akan diproduksi Ivanhoe Pictures bersama sutradara Joko Anwar.

Ivanhoe dikabarkan akan bekerja sama dengan studio yang berbasis di Indonesia, Base Entertainment, rumah produksi asal Korea CJ Entertainment, dan Rapi Films. Seluruhnya dirancang untuk bekerja sama dalam pengembangan, pendanaan, serta produksi.

Sementara, Base Entertainment akan bertugas sebagai distributor di Indonesia. "Ivanhoe dan CJ Entertainment dengan entitas lokal yang piawai Base Entertainment dan Rapi Films merupakan kerja sama yang menarik untuk perusahaan kami," ujar John Penotti, Presiden Ivanhoe Pictures dikutip dari Variety, Selasa (11/9).


Senada dengan Penotti, Shanty Harmayn, CEO dan salah satu pendiri Base Entertainment berharap kerja sama tersebut bisa memperluas pasar film di Indonesia dan internasional

"Kami memiliki visi untuk menciptakan konten mengembangkan pasar di Indonesia, juga demi penonton internasional yang lebih besar," terang Shanty.

Apalagi, populasi penduduk Indonesia yang mencapai 260 juta jiwa dinilai belum diimbangi dengan industri filmnya. Industri perfilman di Indonesia dinilai masih terbilang kecil.


Kendati demikian, ada begitu banyak perubahan di sektor video dan pemeran, sehingga memunculkan banyak peluang bagi Indonesia. Sejak dua tahun terakhir saat pemerintah memutuskan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif.


(bir)