Olivia Newton-John Kembali Didiagnosa Mengidap Kanker

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Selasa, 11/09/2018 15:55 WIB
Olivia Newton-John Kembali Didiagnosa Mengidap Kanker Penyanyi asal Australia Olivia Newton-John kini tengah berjuang melawan kanker, setelah didiagnosa mengidap kanker untuk yang ketiga kalinya. (Reuters/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi asal Australia Olivia Newton-John kini tengah berjuang melawan kanker. Olivia yang tenar berkat film 'Grease' (1978) ini mendapat vonis kanker untuk ketiga kali dalam hidupnya.

Dalam sebuah wawancara, Newton-John berkata dokter menemukan tumor pada dasar tulang belakangnya. Vonis ini membuat ia harus menjalani terapi medis lewat radiasi dan terapi herbal dengan penggunaan minyak ganja.

"Saya masih mengobatinya, dan saya sedang mengobatinya secara alami dan berjalan dengan sangat baik," kata dia dikutip dari AFP.


Sebelumnya, Newton-John pernah divonis menderita kanker payudara pada 1992 tetapi ia mampu melawannya. Sedangkan vonis kedua berupa kanker pada pundak di 2013.
Olivia masih menjalani pengobatan dengan radiasi, juga terapi natural dengan menggunakan minyak kanabis atau ganja. California melegalkan penanaman ganja dalam jumlah tertentu untuk keperluan pengobatan.

"Dia (sang suami, John Easterling) membuatkan campurannya. Sulit diungkapkan, ini membantu saya," kata penyanyi 69 tahun ini.

Newton-John merasa beruntung tinggal di wilayah yang melegalkan ganja dan memiliki suami yang telaten merawatnya. Ia pun berharap Australia bakal mengadopsi aturan serupa.

"Mimpi saya bahwa di Australia segera, ini akan tersedia untuk semua pasien kanker dan orang melalui kanker yang menyebabkan rasa sakit," kata dia.
Di Australia, pengobatan dengan ganja merupakan sesuatu yang legal asal dengan resep dari dokter. Namun tak semua wilayah memiliki aturan yang sama terkait ini.

Sementara itu, pelantun 'Hopelessly Devoted to You' ini dikabarkan sempat mengalami hilang harapan. Namun dia tetapi berpikir positif.

"Ada banyak hal. Saya manusia. Sehingga jika saya membiarkan diri saya pergi ke sana, saya dapat dengan mudah menciptakan bahwa, kamu tahu, ketakutan besar," ucapnya. (stu)


ARTIKEL TERKAIT