Anthony Bourdain Menang Penghargaan 'Emmy Awards'

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 22:39 WIB
Anthony Bourdain Menang Penghargaan 'Emmy Awards' Anthony Bourdain. (Craig Barritt/Getty Images for The New Yorker/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang tiga bulan setelah kepergiannya, Anthony Bourdain meraih total lima penghargaan anumerta dalam Creative Arts Emmy Awards 2018 pada Minggu (9/9).

Penghargaan ini Bourdain terima melalui sebuah program kuliner dan jalan-jalan bertajuk 'Parts Unknown'.


Anthony memenangkan dua kategori atas nama individu yakni kategori penulisan terbaik untuk program non-fiksi dan serial informasi terbaik.


Sedangkan program yang ia bawakan memboyong tiga penghargaan dalam bidang penyuntingan gambar, suara, dan sound-mixing terbaik.

Penerimaan penghargaan ini diwakili oleh Lydia Tenaglia, produser program 'Parts Unknown'.


Penghargaan ini menjadi teramat penting setelah peristiwa kepergian koki selebritas dan penulis kelahiran 1956 ini di kamar hotelnya pada Juni lalu.

"Tony masuk banyak nominasi Emmy, tapi apa yang dia dambakan tak sempat ia terima. Hal ini membuat saya merasakan kepahitan luar biasa kala saya menerima penghargaan ini atas namanya," ujar Tenaglia.

Dalam kesempatan yang sama, Tenaglia menyampaikan seberapa besar keinginannya untuk tetap bekerja dengan Bourdain.

"Dia benar-benar pergi ke 'parts unknown' (destinasi yang tak diketahui). Kami berharap kami bisa mengambil gambar dengannya dan dia tetap menjadi sosok yang menulis episode-episode lainnya," tambahnya.

Penghargaan anumerta merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang bersangkutan telah meninggal dunia.

Creative Arts Emmy Awards merupakan sebuah penghargaan yang diadakan paralel dengan Prime Time Emmy Awards, namun penghargaan ini berfokus pada serial televisi di Amerika Serikat.


[Gambas:Video CNN]

(dna/ard)