Belum Ikut Syuting, Dwayne Johnson Pamer 'Hobbs and Shaw'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 17:02 WIB
Dwayne Johnson memamerkan aktivitas film lepasan 'The Fast and the Furious', 'Hobbs and Shaw', meski belum ikut syuting karena dalam proyek film lain. Dwayne Johnson memamerkan aktivitas film lepasan 'The Fast and the Furious', 'Hobbs and Shaw', meski belum ikut syuting karena dalam proyek film lain. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film lepas Fast and The Furious yang bertajuk Hobbs and Shaw telah memasuki tahap produksi. Kabar itu disampaikan aktor Dwayne Johnson melalui akun media sosial miliknya.

"Hari pertama dan evolusi telah dimulai," tulis Johnson.

Dalam foto berwarna hitam putih itu terlihat aktor Jason Statham yang sedang berbicara dengan sutradara David Leitch. Johnson menjelaskan bahwa Statham adalah pasangannya dalam berbagai kegiatan dan Leitch sebagai sutradara yang keren.


"(Statham dan Leitch) Siap mengembangkan waralaba dengan cara baru yang menarik dan segar," tulis Hobs.

[Gambas:Instagram]

Melansir AceShowbiz, Johnson saat ini berada di Hawaii untuk syuting fim Jungle Cruise.  Jungle Cruise merupakan film live action yang ia bintangi bersama Emily Blunt.

Dalam keterangan foto di Instagram, Johnson tidak menjelaskan bahwa ia sedang syuting film lain. Namun ia mengatakan akan datang ke lokasi syuting dalam waktu dua pekan ke depan.

"Tetap bekerja di lokasi syuting, pria yang dikenal dengan nama Hobbs akan tiba di London dalam dua pekan," tulis Johnson.

Hobbs and Shaw akan bercerita tentang agen Diplomatic Security Service Luke Hobbs (Dwayne Johnson) dan pembunuh bernama Deckard Shaw (Jason Statham).


Dua karakter tersebut merupakan salah satu karakter utama dalam seri film Fast and The Furious.

Karakter Hobbs pertama kali muncul pada seri ke-5, Fast Five (2011) yang kemudian berkembang menjadi salah satu karakter utama. Hobbs tercatat membintangi empat dari delapan serial film tersebut.

Sementara Deckard muncul pertama kali sebagai cameo Fast & Furious 6 (2013) yang kemudian berkembang menjadi salah satu karakter utama. Dalam film Furious 7 (2015) Deckard diceritakan bermusuhan dengan Hobbs, kemudian keduanya berteman dalam The Fate of the Furious (2017).

Film Hobbs and Shaw dijadwalkan rilis pada Agustus 2019 mendatang. Dengan begitu, perilisan seri ke-9 dari The Fast and the Furious sudah diumumkan diundur hingga 2020.


Pengunduran perilisan seri ke-9 dari The Fast and the Furious menimbulkan perseteruan di antara aktor. Terlebih ketika The Rock tampak memamerkan potret dirinya yang tengah duduk di depan meja yang terlihat baru saja digunakan untuk pertemuan sebuah proyek.

Aktor Tyrese Gibson yang berperan sebagai Roman Pierce dalam seri film The Fast and the Furious memberikan komentar pedas. Ia merasa pria yang dijuluki The Rock tidak memiliki ikatan hati dengan aktor The Fast and The Furious lain.

"Jika kau terus melanjutkan film #Hobbs, kau pasti mengabaikan keterikatan hati ke hati yang kita punya. Saya tidak ingin mendengar kabar darimu sampai kau ingat apa yang kita telah bicarakan," katanya.

Tak lama setelahnya, Gibson kembali menuliskan pesan panjang yang ditujukan untuk The Rock.


Kata Gibson, ia sebenarnya tidak ada masalah dengan rekan mainnya tersebut. Ia hanya berusaha mengajak aktor 45 tahun itu berbicara kembali soal film solo tentang Hobbs.

"Saya hanya ingin kau tidak mengerjakannya sekarang, karena jadwal untuk #Fast9 sudah diumumkan dan kami tidak ingin membiarkan penggemar setia kecewa karena jadwal yang ditunda. Apakah kau tidak melihat seberapa besar Fast8?" ia menulis.

"Itu karena kami mengumumkan dan menepati jadwal perilisannya," lanjutnya.

Gibson menganggap tindakannya sebagai pembelaan bagi kepentingan keluarga dan kru Fast & Furious, khususnya para penggemar setia film tersebut. Ia pun mengajak Johnson untuk benar-benar membicarakan dengan baik. Jika itu dituruti, urusan mereka selesai. (end)