Henry Cavill Dikabarkan Tak Lagi Bintangi Superman

Eka Santhika, CNN Indonesia | Kamis, 13/09/2018 00:40 WIB
Henry Cavill Dikabarkan Tak Lagi Bintangi Superman Cavill dikabarkan tak lagi berperan sebagai Superman (Warner Bros. Entertainment Inc/Clay Enos)
Jakarta, CNN Indonesia -- Henry Cavill sepertinya tak akan muncul di film DC berikutnya, 'Shazam' sebagai Superman. Ia dikabarkan telah mengakhiri kontrak sebagai superhero andalan DC tersebut.

Shazam merupakan film pahlawan super yang masuk dalam DC Film Universe, sehingga berhubungan dengan Superman. Sebelumnya, Cavill telah bermain sebagai Superman dalam Man of Steel (2013), Batman v. Superman (2016), dan Justice League (2017).

Dalam film ini diceritakan bahwa Superman akan bersatu dengan Captain Marvel untuk memerangi penjahat bernama Shazam. Film Superman sendiri diproduksi oleh DC Entertainment, Legendary Pictures, dan Syncopy, sementara filmnya didistribusikan oleh Warner Bros.

Sebelumnya Warner memiliki rencana menampilkan Superman dalam film Shazam sebegai cameo. Dalam film tersebut karakter pahlawan super Shazam diperankan oleh Zachary Levi.

Kegagalan Warner memboyong Cavill lantaran adanya konflik jadwal syuting. Sebab, Cavill baru-bari ini baru menandatangi kontrak untuk membintangi serial Netflix The Witcher. Tapi sumber lain menyebut bahwa kontrak Witcher datang setelah pembicaraan dengan Warner mengalami kebuntuan.


"Ada beberapa bagian dari film sebelumnya yang tidak berjalan baik," jelas sumber di dalam studio Warner. Sumber lain menyebut bahwa Warner mencoba menarik arah DC Univerce dan perlahan mengarahkan studio itu ke arah berbeda.

Informasi lain menyebut, kebuntuan ini dilaporkan karena Cavill meminta bayaran yang terlalu besar untuk peran yang tidak begitu signifikan, seperti dilaporkan Forbes.

Meski demikian, belum ada satupun dari informasi itu yang sudah dikonfirmasi oleh pihak studio dan Cavill sendiri. 

Selain itu, WB juga saat ini tengah fokus ke film Supergirl yang melibatkan remaja. Dengan demikian, pria seumuran Cavill tentu tak akan dipakai untuk film ini.

Beberapa tahun belakangan, sepertinya Warner tak lagi membuat film Superman solo, menurut sumber Hollywood Reporter.

"Superman seperti James Bond, dan setelah bebearapa film, anda perlu mencari aktor baru," jelas sumber dari studio itu.

Dengan demikian, Cavill akan bergabung dengan Ben Affleck yang juga tak akan dipakai lagi untuk film Batman berikutnya yang disutradarai oleh Matt Reeves.

Meski Affleck dan Cavill tak lagi menjadi bintang DC dan Warner, tapi film seperti Wonder Woman yang dibintngi Gal Gadot masih akan hadir di teater pada November 2019 mendatang.

Hadir juga Jason Momoa yang membintangi Aquaman Desember ini, Ezra Miller juga membintangi Flash yang akan muncul di awal 2019.


-----

Catatan redaksi: Pada Kamis (13/9) redaksi CNNIndonesia.com mengoreksi berita pada paragraf 1-4 karena kesalahan konteks soal keterkaitan film Shazam dengan Superman.





(eks/eks)